Share

Sauber: Kualifikasi Adalah Kunci

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 03 April 2012 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 03 37 605092 qVoD7UuMVL.jpg Sergio Perez (belakang) diyakini masih mampu meraih podium lagi beberapa kali/Getty Images
A A A

HINWILL – Sauber kini semakin percaya diri dengan menargetkan performa kualifikasi yang lebih baik pada GP China 15 April mendatang. Pada GP Malaysia dua pekan lalu, kendati hanya start dari posisi 10, Sergio Perez ternyata sukses naik podium.

Tim asal Swiss ini puas dengan performa mobil C31 yang dinilai punya kecepatan yang mumpuni untuk meraih lebih banyak podium musim ini. Namun, agar bisa meraih podium lagi, Sauber paham bahwa mereka harus berada di barisan depan sejak start.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kepala Desain Sauber Matt Morris merasa timnya telah mengalami peningkatan dalam kualifikasi sejak tahun lalu meski masih banyak ruang untuk peningkatan. Morris yakin performa C31 akan lebih baik lagi saat kualifikasi di Sirkuit Shanghai.

“Kami harus mencari performa yang lebih lagi saat kualifikasi karena kami tidak melakoni kualifikasi dengan kecepatan mobil yang sesungguhnya,” kata Morris seperti dikutip dari Autosport, Selasa (3/4/2012).

“Kami menyadari hal tersebut dan tengah mengonsentrasikannya sekarang. Tak diragukan lagi kami memiliki mobil yang kompetitif. Kami harus mempertahankan momentum ini,” tandas Morris.

“Kami harus terus mendorong momentum ini dan mencetak lebih banyak poin karena dua balapan pertama ini merupakan start impian bagi kami,” aku Morris.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini