Share

Pedrosa: Qatar Penting

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 03 April 2012 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 03 38 605021 E3opWKqu4k.jpg Dani Pedrosa siap menang di Qatar selama tidak mengalami insiden kecelakaan/Getty Images
A A A

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengaku balapan di Qatar pada akhir pekan ini penting karena statusnya sebagai seri pembuka MotoGP. Pedrosa yang rentan cedera ini enggan langsung naik meja perawatan di seri pertama musim ini.

Pedrosa bukan hanya bisa menghindari cedera melainkan berpeluang menjuarai balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut. Juara dunia kelas 125cc dan 250cc ini telah tiga kali naik podium di Qatar meski belum pernah sekalipun memenangkannya. Secara fisik dan persiapan pramusim, kondisi Pedrosa sangat bagus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, mental pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun ini dipertanyakan mengingat pada Sabtu (31/3) kemarin, dirinya sempat diperiksa pihak kepolisian Valencia karena berbuat curang dalam ujian lisensi mengemudikan yacht.

“Qatar penting karena ini merupakan balapan pertama di musim ini, tapi saya harus meminimalisir resiko. Jika kamu tidak berhasil menang maka kamu masih bisa menjuarai MotoGP, tapi jika berbuat kesalahan maka akan membuyarkan tahun ini,” kata Pedrosa seperti dikutip dari Crash, Selasa (3/4/2012).

“Saya bekerja dengan sangat baik tahun ini. Saya melakukan pramusim dan latihan fisik dengan baik. Saya berharap keberuntungan bersama saya kali ini, supaya kami bisa mengalami musim yang bagus,” harap Pedrosa.

“Saya siap. Kita lihat saja bagaimana segalanya berjalan dan di mana posisi dari pembalap lain,” tegas Pedrosa.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini