Share

Sahabat Semarang Tunaikan Kemenangan Perdana

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 04 April 2012 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 04 36 605821 7gjbSWiBkM.jpg Sahabat 49-30 Mojang (Foto: Dok. DBL)
A A A

JAKARTA - Duel antara dua tim yang sama-sama belum meraih kemenangan terjadi pada laga kedua di Jakarta. Melalui serangan dan permainan konsisten, Sahabat Semarang akhirnya merebut kemenangan dari Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat, 49-30.

 

Kini Mojang adalah satu-satunya tim yang belum pernah memetik kemenangan. Mojang sebenarnya menunjukan permainan yang meyakinkan di kuarter pertama. Permainan cepat Febyandini Russellini dan kawan-kawan membawa Mojang unggul hingga pertengahan kuarter dengan skor 8-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun kondisi tersebut tidak berjalan lama setelah Sahabat mulai membenahi pertahanan menjadi lebih baik. Nur Rahmawati mencetak sembilan angka di kuarter pertama untuk membawa Sahabat unggul sementara 16-10 di akhir kuarter pertama.

 

Pemain Mojang, Fitri Arpah yang berposisi sebagai guard menjadi motor serangan timnya di kuarter kedua. Aksi Fitri beberapa kali mampu mengecoh pertahanan Sahabat. Akurasi Sahabat pun menurun ketika menyerang. Mojang menguasai kuarter kedua dengan selisih tidak terlampau jauh 11-7.

 

Kuantitas serangan Sahabat meningkat di kuarter ketiga. Kuantitas ini diikuti pula dengan persentase field goals yang meningkat mencapai 60 persen. Ivone Sinatra menjadi pendobrak pertahanan lawan yang ampuh. Mencetak 10 angka di kuarter ketiga, Sahabat mulai meninggalkan Mojang yang hanya mampu menambah empat angka.

 

Mojang yang bermain kurang tenang akhirnya semakin tertatih di kuarter terakhir. Serangan-serangan Mojang terlalu terburu-buru sehingga mengacaukan akurasi. Dua pemain Sahabat berhasil mencetak dobel digit angka. Nur Rahmawati dengan 11 poin, serta Ivonne Sinatra dengan 14 poin.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini