Share

China Segera Punya Pembalap F1?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 37 606476 1i4TOUcjYL.jpg Ma Qing Hua (Foto: China-daily)
A A A

SHANGHAI – Salah sat tim Formula One, Hispania Racing Team (HRT) mengontrak seorang pembalap berkebangsaan China bernama Ma Qing Hua untuk program pengembangan driver di masa depan.

 

Prestasi Qing Hua terbilang tak buruk, dia memenangi kejuaraan Formula Renault Asia tahun 2004, dan di tahun berikutnya dia mewakili China di ajang balap A1. Pembalap berusia 24 tahun ini juga berkiprah di Formula Superleague tahun 2010.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tahun lalu dia memenangkan kejuaraan Touring Car China dengan empat kemenangan dan empat kali naik podium. HRT juga terkesan selama Qing Hua menjalani tes simulator dan gaya membalapnya saat turun di Renault Wolrd Series.

 

"Saya sangat merasa terhormat untuk menjadi bagian dari program pengembangan driver di HRT 1. Karena dengan pekerjaan dan usaha di sana, akan memungkinkan bagi saya untuk menjadi pembalap Formula One pertama dari China," kata Qing Hua seperti dilansir ESPN, Kamis (5/4/2012).

 

"Ini saat yang sangat khusus bagi saya dan sulit untuk mengungkapkan betapa bahagianya Saya. Saya pernah bermimpi untuk menjadi pembalap Formula 1 sejak saya masih sangat kecil,” ungkapnya.

 

"Dan sekarang akhirnya, mimpi masa kecil saya sedikit lagi terwujud untuk menjadi pembalap F1 dengan kesempatan yang HRT berikan kepada saya,” tuturnya.

 

Qing Hua juga mengaku dirinya sudah tak sabar untuk mencoba pengalaman mengendarai mobil Formula One. Dia berjanji akan bekerja keras untuk segera mendapat pengalaman dalam balapan jet darat tersebut.

 

“Mengemudi mobil F1 akan menjadi pengalaman yang paling luar biasa dan saya akan bekerja keras untuk mendapatkannya. Tawaran ini adalah kesempatan saya untuk menunjukkan apakah saya mampu,” paparnya.

 

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga saya dan semua orang yang selalu mendukung saya. Dan ini hanya awal dari perjuangan saya untuk mewujudkan mimpi saya," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini