Share

Pedrosa: Stoner-Lorenzo Pesaing Terkuat

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 38 606439 j2sLKcGMmj.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Getty Images)
A A A

LOSAIL – Balapan MotoGP 2012 segera bergulir. Namun, Dani Pedrosa menilai Casey Stoner dan Jorge Lorenzo adalah dua pesaing terkuat dalam perebutan gelar MotoGP tahun ini.

 

Seperti diketahui, tahun lalu Stoner berhasil menjadi juara MotoGP dengan mendominasi balapan. Lorenzo dan Pedrosa tidak dapat berbuat banyak dalam membendung keperkasaan Stoner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tahun lalu, Pedrosa terpaksa absen selama empat lomba karena mengalami cedera patah tulang selangka. Tapi, pembalap andalan Repsol Honda itu mengatakan kondisinya sekarang lebih baik ketimbang tahun lalu.

 

“Stoner dan Lorenzo membalap dengan kondisi terbaik, dan begitu juga dengan saya. Stoner sangat cepat dan begitu juga Lorenzo, mereka adalah pesaing terkuat saat ini,” ungkap Pedrosa diwartakan Reuters, Kamis (5/4/2012).

 

Pedrosa juga mengomentari perubahan kapasitas mesin dari 800cc menjadi 1000cc. Menurut pembalap Repsol Honda itu, motor kali ini memiliki tenaga yang lebih kuat dan akan membuat balapan menjadi seru.

 

“Saya rasa perubahan di motor ini sangat positif. Tenaga motor lebih kuat, tangguh pada ban. Tapi, ini akan membuat balapan enak ditonton karena akan terjadi lebih banyak overtaking,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini