Share

Atlet Takraw Sumsel Ikuti Asian Beach Games

Deddy Pranata, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 43 605966
A A A

PALEMBANG - Atlet sepak Takraw Sumsel, Cahaya Permata Fahrani terpilih dari Pengurus Besar Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI) Pusat untuk memperkuat Tim Garuda di Kejuaraan Asian Beach Games (ABG) III, di Hauyang China pada 16-27 Juni mendatang.

"Ini baru pertama kalinya bermain di sepak takraw di lapangan pasir, memang permainnya sama saja, tapi kan lapangannya berbeda. Kalau biasanya kita bertanding pakai sepatu, dan di lapangan pasir ini tidak boleh pakai sepatu. Jadi saya harus belajar lagi dari nol," ucap Fahrani, Rabu (4/4/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gadis yang memiliki tinggi 167 cm ini mengaku cukup kaget dengan pemanggilan ini, pasalnya pelatihan nasional bagi Tim Garuda sudah dimulai sejak Maret yang lalu. Sesuai dengan spesifikasinya saat membela Indonesia di kejuaraan antar negar sebelumnya, perannya di tim akan tetap sebagai tekong atau pemberi service.

Wakil Ketua II Biro Humas dan Media KONI Sumsel, Darmansa mengatakan, memang seharusnya Cahaya sudah tiba di Jakarta mengikuti latihan sejak Senin lalu. Namun, berhubung surat pemanggilannya baru diterima KONI Sumsel, maka Cahaya akan menyusul secepatnya, paling lambat sampai Kamis (5/4) nanti.

"Ini bukan yang pertama kali bagi Cahaya Permata Fahrani membela Indonesia di kejuaraan sepak takraw. Sebelumnya, siswi semester IV Fakultas Olahraga Unsri ini juga pernah memperkuat tim Garuda, pada Kings Cup Thailand 2011, Sepak Takraw World Cup di Malyasia dan Sea Games XXVI di Sumsel," katanya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini