Share

Grup Lotus Tinggalkan Tim Lotus

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 07 April 2012 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 07 37 607356 4l5YVImbI3.jpg Mobil Lotus Renault (Foto: Getty)
A A A

ENSTONE - Grup Lotus akan tidak lagi mensponsori tim Formula One, yang juga menyandang nama Lotus Renault. Meski demikian, tim yang berbasis di Enstone tersebut bakal tetap memakai nama Lotus di tahun mendatang.

 

Tahun lalu dan pada tahun 2010, Lotus adalah nama dari tim yang sekarang disebut Caterham F1, tetapi adanya perselisihan sehingga menjadikan hubungan yang buruk membuat hubungan antara Proton sebagai pemilik perusahaan Grup Lotus mengakhiri lisensi penamaan dan membuat penawaran sendiri untuk masuk F1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Perselisihan berkembang pada tahun 2012 dengan mengubah nama Renault menjadi Lotus, di tengah spekulasi pemilik tim yang antusias dan ingin menjadikan Lotus sebagai tim yang bersaing di papan atas.

 

Ketika ditanya baru-baru ini tentang hubungan timnya dengan Lotus, Kimi Raikkonen menjawab kikuk pada program otomotif Top Gear: "Yah itu, eh, itu (mobil) bukanlah Renault. Lotus hanya sponsor."

 

Situs Autosport mengungkapkan pada hari Jumat Agung bahwa kesepakatan sponsor telah dihentikan.

 

Namun, "Kami senang untuk membawa nama Lotus seperti yang kita percaya adalah nama yang bagus untuk F1," jelas pemilik tim Lopez Gerard seperti dilansir Formula1, Sabtu (7/4/2012).

 

"Jadi Lotus masih Lotus meskipun tidak lagi disponsori oleh Lotus?" ujar penulis The Telegraph Tom Cary di akun Twitternya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini