Share

Hayden Masih Percaya Kemampuan GP12

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 07 April 2012 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 07 38 607310 4VyoujG3er.jpg Nicky Hayden (Foto: AP)
A A A

DOHA – Pembalap Ducati Nicky Hayden menilai perkembangan motor GP12 semakin membaik menjelang balapan seri pembuka GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (8/4/2012).

 

Hayden mengatakan, perkembangan GP12 cukup menggembirakan bila melihat hasil pada free practice hari Kamis (5/4/2012) yang menempatkan rider Amerika Serikat ini di posisi ketiga. Meski pada dua sesi latihan bebas hari Jumat, Hayden menempati posisi ketujuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saat di trek, kami sudah memiliki pegangan motor yang lebih stabil, tetapi dengan cara bagaimana kami mengendarainya, jelas masih ada yang harus diperbaiki,” ujar hayden seperti dilansir Autosport, Sabtu (7/4/2012).

 

"Ketika understeer terjadi, saya tidak bisa mengikuti sudut kemiringan ketika berada di tikungan, dan itu sedikit menyulitkan, terutama saat tikungan-tikungan panjang,” terang pembalap berjuluk The Kentucky Kid ini.

 

Hayden mengakui, kecepatan yang dimiliki GP12 memang belum sepenuhnya memuaskan, terutama bila melihat bagaimana pesaing-pesaing Ducati mampu tampil lebih cepat. Tapi, Hayden yakin Ducati masih bisa bersaing.

 

"Kecepatan kami tidak begitu hebat, tetapi meskipun saya tidak senang dengan bagaimana yang terjadi saat free practice Jumat, motor ini tentunya tak ada masalah pada kecepatan tertingginya, itu akan menjadi penting dalam balapan," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini