Share

Pengda PBVSI Bertekad Perbaiki Prestasi

Panji Qadhafi, Jurnalis · Sabtu 07 April 2012 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 07 43 607353
A A A

BANDUNG - Pengda PBVSI Jawa Barat bertekad memperbaiki prestasi meraih medali emas pada PON XVIII/2012 mendatang sekaligus memupus kekecewaan pada PON sebelumnya.

 

"Jabar gagal meraih emas di PON XVII/2008 Kaltim, padahal emas sudah di depan mata. Jabar tergetkan emas dari tim putri," kata Ketua Pengda PBVSI Jawa Barat, MQ Iswara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada PON XVII/ 2008 di Samarinda Kaltim, tim puteri Jabar hanya meraih medali perak setelah di final dikalahkan puteri Papua. Ironisnya tim Papua sebelumnya mempersiapkan diri dan berlatih di Jawa Barat.

 

"Trend prestasi tim puteri Jabar saat ini cukup bagus dan kami akan mempertahankan di PON mendatang," kata Iswara.

 

Fokus saat ini, Jabar menekankan kekuatan dan kemampuan tim putra untuk bisa lebih bersaing sehingga bisa menembus papan atas di ajang tersebut.

Iswara menilai prestasi tim putra Jawa Barat masih perlu ditingkatkan, berbeda dengan tim putri yang selama ini sudah berada di papan atas.

 

"Fokus PBVSI Jabar ke depan adalah menyetarakan prestasi di putra dan putri, kami berharap PON XVIII mendatang menjadi momentum yang tepat bagi Jabar, terutama kebangkitan tim putra," katanya.

 

Lebih lanjut, Iswara menyebutkan tim lawan sudah memiliki kemampuan yang merata. Namun saingan utama tim putra dan putri tetap dari DKI Jakarta, Jatim, Yogyakarta dan Papua.

 

"Daerah-daerah itu tetap menjadi saingan utama, meski kami melihat kekuatan daerah lainnya terlihat ada peningkatan. Setiap daerah punya motivasi beda saat bertanding di PON dan kami berharap tidak terpeleset dua kali," ujar Iswara kepada wartawan, Sabtu (7/4/2012).

 

Sedangkan untuk pembentukan tim jangka panjang, PBVSI melakukan perburuan calon-calon atlet junior berpostur "raksasa" yakni 190 centimeter untuk putra dan 180 centimeter untuk atlet putri.

 

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Jabar, Dadang Kusnadi berharap para atlet bias menjaga kesehatannya untuk mengoptimalkan latihannya dan meningkatkan kamempuan serta memaksimalkan kekompakan.

 

“Kami berharap setelah melakukan program sentralisasi, para atlet bisa bersatu menjadi satu tim voli Jabar yang bisa meraih prestasi di PON XVIII/2012 Riau mendatang,” kata Dadang.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini