Share

Pedrosa: Saya Terpaksa Ganti Motor

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 08 April 2012 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 08 38 607660 fH9qXsz9rI.jpg Dani Pedrosa kehilangan konsentrasi akibat harus mengganti motornya/Reuters
A A A

DOHA – Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menyalahkan perangkat elektronik motornya sehingga pembalap Spanyol berusia 26 tahun ini hanya menempati urutan ketujuh kualifikasi MotoGP Qatar. Pedrosa bahkan terpaksa mengganti motor RC213V miliknya akibat problem tersebut.

 

Eks juara kelas 125cc dan 250cc ini mengaku pergantian motor itu membuatnya kehilangan konsentrasi. Waktu 60 menit kualifikasi pun banyak yang terbuang sia-sia akibat problem demi problem tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pedrosa memang kurang menonjol selama akhir pekan ini sejak Free Practice 1 digelar pada Kamis (5/4) kemarin. Pembalap yang baru-baru ini sempat diperiksa polisi karena curang dalam ujian lisensi yacht itu berharap pada lomba sesungguhnya, kesialan dirinya tidak berlanjut

 

“Kami telah memperbaiki masalah yang kami hadapi kemarin soal perangkat elektronik tapi kami justru mengalami masalah lain pada hari ini,” kata Pedrosa seperti dikutip dari Autosport, Minggu (8/4/2012).

 

“Saya berhenti sejenak di garasi untuk mengganti motor dan itu ternyata tidak mau menyala, hingga dua kali. Saya kehilangan banyak waktu akibat hal tersebut,” jelas Pedrosa.

 

“Saya pun terpaksa mengendarai motor yang lain di mana motor itu tidak begitu nyaman untuk saya kendarai. Sungguh memalukan,” lanjut Pedrosa.

 

“Karena kejadian ini saya kehilangan konsentrasi dan tidak mampu menembus posisi yang lebih tinggi. Grid ketujuh bukanlah posisi yang bagus tapi semoga saja kami tidak mengalami masalah lagi besok (hari ini red.) dan saya bisa melalui balapan dengan baik,” harap Pedrosa.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini