Share

Pembalap Ini Rindu F1

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 09 April 2012 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 09 37 608356 Jr9m3vVUul.jpg Tonio Liuzzi (Foto: PlanetF1)
A A A

ROMA - Tonio Liuzzi mengatakan dirinya akan kembali ke balapan Formula One, meskipun tidak akan selalu terbuka untuk mengganti driver lain pada pertengahan musim ini.

 

Pembalap asal Italia ini tak mendapat kursi balap untuk kejuaraan musim ini setelah timnya, Hispania Racing Team (HRT) lebih memilih mengontrak Pedro de la Rosa dan Narain Karthikeyan. Namun, Liuzzi tetap menjadi bagian dari tim HRT sebagai pembalap ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Tentu saja saya merindukan Formula One, karena itu merupakan puncak dari olahraga dan tujuan akhir dalam karier seorang pembalap," kata Liuzzi seperti dilansir PlanetF1, Senin (9/4/2012).

 

"Sudah pasti saya ingin mencoba untuk kembali berada di cockpit balap di masa depan. Di sisi lain saya benar-benar senang berada di tim ini, ini adalah bab lain dalam karier saya,” ucapnya.

 

Liuzzi juga saat ini turun di ajang Superstars Series dan dirinya merasa senang memiliki kesempatan untuk membuktkan diri dalam kejuaraan tersebut. Keikutsertaan Liuzzi tak lain untuk menjaga dirinya agar tetap dalam sebuah kompetisi bila sewaktu-waktu dirinya kembali turun di F1.

 

"Jika saya memiliki kesempatan untuk kembali ke F1 pada pertengahan musim, saya perlu mengevaluasi situasi dengan sangat hati-hati,” tuturnya.

 

"Tentu saja saya masih terkait dengan dunia grand prix sebagai pembalap ketiga untuk HRT dan mereka memiliki prioritas untuk saya. Jadi, jika kesempatan datang, saya harus berpikir tentang hal ini dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini