Share

Serena Kesembilan, Azarenka Masih Pertama

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 09 April 2012 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 09 39 608266 oJyHhP5Odf.jpg Serena Williams (Foto: Reuters)
A A A

CHARLESTON – Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams baru saja merebut posisi kesembilan dunia dari tangan petenis Rusia, Vera Zvonareva yang harus turun ke peringkat kesepuluh WTA.

 

Naiknya peringkat Serena tak terlepas dari prestasinya yang baru saja memenangi Family Circle Cup di Charleston, akhir pekan lalu. Serena mengalahkan Lucie Safarova di partai final, uniknya, di turnamen ini, Zvonareva kalah di perempat final oleh Safarova.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di tempat lain, petenis putri Jerman Angelique Kerber naik ke peringkat 15, mengambil posisi rekan senegaranya, Julia Goerges yang turun ke peringkat ke-16. Sedangkan, mantan finalis AS Open, Jelena Jankovic turun tiga strip untuk menduduki peringkat ke-20.

 

Sementara itu, peringkat satu dunia belum berubah masih ditempati petenis Bulgaria Victoria Azarenka, disusul Maria Sharapova dan Petra Kvitova. Mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki kini berada di peringkat keenam, dua tempat tepat di atasnya, terdapat Agnieszka Radwanska dan Samantha Stosur yang menghuni peringkat keempat dan kelima.

 

Pada peringkat putra ATP, petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga berhasil mengambil alih posisi kelima dari petenis Spanyol David Ferrer. Sementara petenis AS John Isner kembali masuk ke sepuluh besar dunia, satu tempat di belakang kompatriotnya, Mardy Fish.

 

Sementara untuk peringkat empat ATP belum berubah sama sekali, petenis Serbia Novak Djokovic masih kokoh memuncaki ranking pertama ATP. Rafael Nadal dari Spanyol menguntit di urutan kedua, disusul Roger Federer dan Andy Murray.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini