Share

Yamaha Lanjutkan Superioritas di Motoprix Jambi dan Kutai Barat

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 09 April 2012 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 09 43 608364
A A A

JAMBI - Yamaha melanjutkan superioritasnya di ajang Motoprix dengan menyapu bersih kemenangan di empat kelas seri 3 Region 1 (Sumatera) di sirkuit Kota Baru, Jambi, Minggu (8 April).

 

Agung Febri Ramadhan dan Reza Pahlevy merebut podium pertama dan kedua untuk kelas bergengsi, MP1 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Seeded).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada balapan yang diwarnai hujan, Agung yang memperkuat tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3DI NHK Yonk Jaya TDR AHRS, menyisihkan lawan-lawannya untuk menjuarai MP1 setelah finis terdepan di race 1 dan race 2. Untuk pertama kalinya Agung memenangi MP1 setelah pada dua seri sebelumnya di Aceh dan Bengkulu tidak bisa mengungguli duo Yamaha lainnya, Bobby Anasis dan Reza Pahlevy.

 

“Di seri ini setingan motor sangat pas jadi membantu saya juara. Saya senang karena bisa juara perdana di MP1 setelah melewati dua seri. Ini prestasi bagus buat saya yang tahun ini baru naik ke kelas seeded,” ujar Agung kepada wartawan, Senin (9/4/2012).

 

Namun di MP2 seri ini, Agung yang merupakan jawara kelas MP3 Region 1 tahun lalu itu kalah bersaing dengan Reza Pahlevy. Reza yang sudah malang-melintang di Motoprix menunjukkan pengalamannya dengan menguasai MP2 setelah finis kedua di race 1 dan terdepan di race 1. Pebalap RPM Fed Oil FDR AHRS BRT SSS Racing itu mengungguli Firman Farera (Suzuki) dan Agung yang masing-masing naik podium kedua dan ketiga.

 

Sedangkan kelas MP3 dan MP4 direbut duo Yamaha asal Riau, Dimas Aditia dan Iqbal Gatra. Dimas Aditia (HLM-UJM Padang Panjang) mengambil kemenangan di MP3 dan Iqbal Gatra (Yamaha KNPI RMNS Prawira TDR Corsa NHK) memenangi MP4.

 

Sementara itu, Yamaha juga tampil perkasa di seri 2 Motoprix Region 4 (Kalimantan) dengan menyapu bersih kemenangan di empat kelas. Berlangsung di sirkuit Lanay Jaya, Kutai Barat, Kalimantan Timur, Mingggu (8 April), Norman Perdana memenangi MP1, Robby Harmoko di MP1 dan Ari Anto masing-masing di kelas MP3 dan MP4.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini