Share

Kalah 4 Kali, Bank Sumsel Babel Rombak Formasi

Deddy Pranata, Jurnalis · Selasa 10 April 2012 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 10 43 609065
A A A

PALEMBANG - Juara bertahan proliga Bank Sumsel Babel mengalami 4 kali kekalahan beruntun di putaran kedua BSI Proliga 2012. Kondisi ini memaksa manajemen dan pelatih melakukan perombakan formasi dan sistem persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan terakhir yang harus direbut.

 

Igor Braz dkk harus mampu meraih kemenangan di tiga laga sisa jika ingin mempertahankan diri di posisi final four, demi mempertahankan juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Perombakan akan kita lakukan, mulai dari periodeisasi persiapan, TC hingga formasi pemain. Hal itu sudah kami koordinasikan dengan pelatih dan pemain," jelas Manajer Teknik Abas Akbar, Selasa (10/4/2012).

 

Menurut Abas, banyak penyebab kegagalan yang dialami anak asuh Nandi Nata, sehingga mengalami 4 kekalahan berturut-turut. Persoalannya, karena pemain mengalami kelelahan.

 

"Ada semacam beban karena kita juara bertahan, sehingga pemain kerap terbebani ketika latihan, maka di tiga pertandingan terakhir pola latihan dan jarak tempuh akan menjadi pertimbangan. Jika jarak tempuh jauh kemungkinan akan kita kurangi beban latihan," jelas Abas.

 

Kini, anak asuh Nandi Nata masih menyisakan tiga pertandingan yakni menghadapi Jogja Yuso pada 14 April pukul 14.00, kemudian menghadapi Jakarta BNI 46 pada 15 April pukul 19.00, serta melawan Surabaya Samator 22 April pukul 19.00.

 

Seperti diketahui, Bank Sumsel Babel kini tergeser dari posisi puncak.Mereka disusul Semarang Bank Jateng yang mengantongi 21 poin dan unggul dalam set dan angka. Sementara BSB sendiri berada di urutan kedua dengan nilai 21 poin, di posisi ketiga ada Jakarta BNI 46 yang juga mengantongi 21 poin, selanjutnya posisi keempat Jakarta Sanata dengan 17 poin.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini