Share

Mosley: Kemampuan Saya Tak Pernah Meredup

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 11 April 2012 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 41 609760 fhDCapaO0d.jpg 'Sugar' Shane Andre Mosley (Foto: Reuters)
A A A

LOS ANGELES – Mantan jawara tinju di tiga divisi, ‘Sugar’ Shane Mosley bakal kembali naik ring berebut titel kelas light-middleweight WBC melawan petinju yang 19 tahun lebih muda darinya, Saúl ‘Canelo’ Álvarez.

 

Umur boleh saja berbeda jauh, tapi Mosley menolak laga ini akan hanya menjadi penghibur semata. Mosley tetap akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, meski usianya kini sudah menginjak 40 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Memang tiga catatan pertarungan Mosley tak menggembirakan. Terlebih saat melawan Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao. Tapi Mosley mengaku skill dan kekuatannya masih melekat dan tak meredup sedikit pun. Mosley masih merasa dirinya, petinju yang sama di masa jayanya.

 

“Pandangan umum biasanya berkata, skill petinju akan kian menghilang, seiring berjalannya waktu, tapi hal itu tidak terjadi kepada saya. Pengalaman, skill dan pengetahuian saya tentang tinju, takkan hilang begitu saja,” seru Mosley.

 

“Sudah beberapa kali saya bertarung dengan petinju terbaik dunia, termasuk Oscar de la hoya dan Antonio Margarito,” tambahnya, sebagaimana dilansir Boxing Scene, Rabu (11/4/2012).

 

“Saya sendiri sadar bahwa saya masih petarung yang sama, saat saya di atas ring dengan petinju-petinju hebat itu. Saya masih punya kecepatan dan power yang sama. Saya merasa lebih kuat dan saya tahu apa yang saya butuhkan untuk bisa menang,” pungkasnya.

 

Pertarungan Mosley kontra Álvarez pada 5 Mei mendatang, memang akan memperebutkan titel dunia, tapi pertarungan keduanya hanya menjadi laga tambahan, yang bertajuk ‘Ring Kings’ HBO pay-per-view. Sementara, Main event akan menyajikan Miguel Cotto vs Floyd Mayweather Jr.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini