Share

"Setidaknya Haye Tak Gigit Telinga Chisora"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 11 April 2012 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 41 609766 K0mtOZe5Rn.jpg Michael Gerard 'Mike' Tyson (Foto: Getty Images)
A A A

NEW YORK – Topik perihal keributan yang terjadi antara David Haye dan Dereck Chisora pada konferensi pers, Februari lalu, ternyata masih menjadi pembicaraan. Kali ini, Mike Tyson buka suara dan mengomentari insiden yang dianggapnya konyol itu.

 

Akibat insiden memalukan tersebut, Chisora dianggap dewan direksi tinju Inggris, sebagai pihak provokator. Bahkan izin bertinjunya sempat dicabut. Tapi si leher besi – Tyson tak serta merta memojokkan Chisora saja, tapi juga perangai dan kelakuan Haye.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Haye dianggap nyaris mengulangi kesalahan dirinya di masa lalu. Tapi setidaknya dalam perkelahian itu, Haye tidak mencontoh aksi gigit telinga, yang pernah dilakukan Tyson kepada rivalnya, Evander Holyfield.

 

“Apa yang dilakukan David Haye di Munich saat berkelahi dengan Dereck Chisora, sungguh tidak pantas. Saat melihat kejadian itu, saya berpikir, ‘dia melakukan hal konyol seperti halnya saya dulu’,” ucap Tyson kepada Mirror, Rabu (11/4/2012).

 

“Haye dan Chisora harusnya tidak melakukan hal yang saya lakukan dulu. Tapi setidaknya, Haye tidak menggigit telinga Chisora atau siapapun. Mereka harus mengurangi temperamen meledak-ledak seperti halnya saya di masa silam,” lanjut The Iron Mike.

 

Selain itu, legenda hidup tinju kelas berat itu juga pasang perhatian terhadap situasi tinju kelas berat, yang kini dikuasai Klitschko bersaudara, Vitali dan Wladimir. Di antara banyak kritikus yang mencibir keduanya, tapi Tyson menyimpan penuturan positif untuk kedua kakak-beradik asal Ukraina tersebut.

 

“Klitschko bersaudara selalu tampil hebat. Mereka mengalahkan siapapun yang menantang. Bukan salah mereka jika kini kompetisi di kelas berat menjadi kurang seru,” tuntas petinju yang pernah di Drop Out dan kini menyandang gelar Doktor tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini