Share

Duo LA Digdaya

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 12 April 2012 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 12 36 610453 GZf2aoHRjc.jpg Andrew Bynum (jersey ungu), berebut bola dengan pemain Spurs (Foto: Daylife)
A A A

SAN ANTONIO – Kendati bermain di laga tandang, dua tim asal kota Los Angeles, sukses membawa pulang kemenangan, dan meninggalkan pil pahit bagi lawan-lawannya. LA Lakers lumat San Antonio Spurs, sementara LA Clippers berjaya di Oklahoma City.

 

LA Lakers yang bermain tanpa bintangnya – Kobe Bryant, tetap tampil dominan di tiga kuarter awal. Sementara Spurs hanya mampu memberikan perlawanan yang lebih, di kuarter terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lakers selalu menguasai kuarter demi kuarter, meski harus bertandang ke AT&T Center. Di kuarter pertama, Lakers unggul 24-21. Sementara di kuarter kedua dan ketiga, Lakers tetap menjaga supremasinya, 48-43 dan 75-59. Tapi Spurs sempat bangkit, dengan mengumpulkan 25 poin tambahan, sementara Lakers hanya menambah 23 poin.

 

Akan tetapi, tetap saja Lakers tak terkejar, hingga menutup pertandingan dengan skor 89-84. Andrew Bynum terbilang bermain mengesankan, terlebih dia menggantikan peran Kobe, yang harus melewatkan laga untuk ketiga kalinya dalam musim ini.

 

Bynum mengoleksi 16 poin dan 30 rebound, tapi mengaku kurang puas karena beberapa kali percobaan shooting, selalu kandas. Dari 20 kali percobaan, hanya tujuh kali yang berhasil mencetak poin

 

“Cukup mengesankan bisa 30 kali rebound, tapi tembakan saya tak terlalu berhasil dan saya sedikit kesal karenanya. Bagi saya, pasti akan selalu teringat pertandingan ini,” tandas Bynum kepada ESPN, Kamis (12/4/2012).

 

Sementara tim sekota Lakers – LA Clippers, juga sukses membawa pulang kemenangan dari kandang Thunder, Chesapeake Energy Arena. Sempat tertinggal dua kuarter awal, tapi di dua kuarter sisa, Clipper berhasil membalikkan kedudukan dan menutup partai dengan kemenangan tipis, 100-98.

 

Laga ini juga merupakan laga yang emosional bagi power forward Clippers, Blake Griffin. Pasalnya, Oklahoma City merupakan kampung halamannya. Tapi bermain ‘rumah sendiri’, bukan berarati Griffin melenyapkan sikap profesionalitasnya.

 

“Senang rasanya bisa kembali pulang dan bermain di depan keluarga dan teman-teman saya. Tapi yang terpenting, kami datang untuk menang dan di kota ini, saya merasa sedikit berat untuk bermain, tapi saya bangga dengan cara dan semangat rekan-rekan setim saya,” tuntasnya.

 

Hasil Lengkap NBA (12/4/2012-WIB):

Los Angeles Lakers 98-84 San Antonio Spurs

Los Angeles Clippers 100-98 Oklahoma City Thunder

Indiana Pacers 105-98 Cleveland Cavaliers (OT)

Atlanta Hawks 86-88 Boston Celtics (OT)

Utah Jazz 103-91 Houston Rockets

Golden State Warriors 110-118 Portland Trail Blazers

Philadelphia 76ers 93-75 Toronto Raptors

Sacramento Kings 96-105 New Orleans Hornets

New York Knicks 111-107 Milwaukee Bucks

Phoenix Suns 93-104 Memphis Grizzlies

Minnesota Timberwolves 107 Denver Nuggets.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini