Share

Lala Optimis ke Tingkat Nasional

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 12 April 2012 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 12 40 610622 0guq9vgPH7.jpg (Foto: Dok MILO)
A A A

JAMBI – Memasuki babak perempat final MILO School Competition di GOR Kotabaru Jambi pada hari Kamis (12/4/2012), unggulan pertama tunggal puteri kategori Sekolah Dasar, Nurani Ratu Azzahra (10) siswi kelas V SD 120 Kota Jambi, yang akrab dipanggil Lala, berhasil mengalahkan Natania Clarista dari SD Unggul Sakti Jambi 21-7, 21-6.

 

Berbekal pengalaman tanding sebelumnya, Lala menunjukkan bakatnya sebagai atlet pemula yang bisa diandalkan Kota Jambi untuk lolos ke tingkat nasional, sekaligus menunjukkan kompetisi yang semakin seru dan permainan berimbang antar peserta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Lala, lawan main yang dihadapinya relatif berat. Tapi lawan-lawannya itu sudah biasa ia temui di pertandingan bulutangkis lainnya baik di tingkat Jambi maupun se-Sumatera. Jadi tidak sulit untuk mengetahui teknik permainan mereka.

 

“Aku memang ingin bisa jadi juara di MILO School Competition 2012. Ini jalan menuju Jakarta dan berharap juga bisa masuk nomor tingkat nasional,” ujar Lala yang mengidolakan Susi Susanti, Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto, saat ditemui usai bertanding di prempat final dalam rilis yang didapat Okezone.

 

Untuk bisa lolos di MILO School Competition Jambi ini, Lala mengaku sudah mengatur waktu sebaik mungkin antara belajar di sekolah dan bertanding. “Pulang sekolah langsung latihan setelah itu makan dan baru belajar. Aku ikut klub Aneka Jaya yang memberikan dukungan dan arahan untuk bertanding,” tambah Lala peraih juara I

 

Kompetisi Bulutangkis se-Sumatera untuk nomor tunggal di Bukittinggi tahun 2011 dan Juara I Kompetisi Bulutangkis di Palembang tahun 2010 serta beragam kejuaraan antar kabupaten/kota maupun tingkat Provinsi.

 

Sementara itu, menurut pengamatan referee (Hakim Pertandingan) MILO School Competition Jambi, Amirulloh, posisi Lala memang sejak awal sudah diprediksi untuk bisa lolos ke babak final. Ini berdasarkan prestasi Lala di bidang bulutangkis maupun teknik permainan yang dikuasai sebagai atlet berbakat. Meski demikian, siapa yang akan menang di babak final tergantung pada stamina dan mental atlet serta fakta di lapangan.

 

“Lala kemungkinan besar lolos jadi juara, namun dengan pertandingan yang sudah memasuki hari ketiga ini, kompetisi semakin ketat, ramai dan berimbang. Lala sendiri sebagai pemain unggulan pertama sudah menunjukkan prestasi masuk quarter final tinggal menunggu hasil di babak final nantinya,” ungkap Amir yang juga Kepala Bidang Pertandingan PBSI Pengprov Jambi.

 

Menurut Amir, selain Lala masih terdapat beberapa atlet yang kemungkinan besar lolos di babak final yaitu, di nomor Perorangan Tunggal Putri SMP, Nurul Fatonah siswi SMP 2 Merangi, Perorangan Tunggal Putra SMP A.Yani dari SMP 14 Tanjung Jabung Timur sedangkan di Perorangan Tunggal SD Putra, Habib dari SD 100 Bungo pemain unggulan pertama yang lolos di 16 besar kemungkinan besar akan menjadi juara di MILO School Competition Jambi,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini