Share

Rosberg: Perasaan yang Hebat

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 14 April 2012 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 14 37 611594 fZi4YShMPJ.jpg Nico Rosberg (tengah) bersama Michael Schumacher (kanan) akan start 1-2/Getty Images
A A A

SHANGHAI – Pembalap Mercedes Nico Rosberg tak dapat menyembunyikan kepuasaannya setelah berhasil merebut pole positions pada kualifikasi GP China yang digelar Sabtu (14/4) siang ini. Wajar Rosberg sumringah karena ini merupakan pole perdana sepanjang kariernya.

“Semuanya berjalan baik, sungguh perasaan yang hebat. Sekarang saya tidak sabar memulai lomba dari posisi pertama,” kata Rosberg seperti dikutip dari Autosport.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap asal Jerman berusia 26 tahun tersebut mencatat waktu 1m35.121 detik dan bersama rekan setimnya Michael Schumacher akan start 1-2 pada lomba di Sirkuit Internasional Shanghai yang akan dimulai pukul 15.00 WIB, minggu (15/4) esok karena posisi kedua milik Lewis Hamilton diturunkan lima posisi ke peringkat ketujuh akibat terkena penalti mengganti girboks.

Rosberg menjadi pembalap Mercedes pertama yang berhasil merebut pole position setelah Juan Manuel Fangio pada 1955 silam. Ini juga menjadi pole pertama dalam 111 grand prix yang telah dilewati Rosberg.

“Jelas bahwa dalam balapan, kami tidak secepat ketika kualifikasi, tapi kami membuat kemajuan, kami akan mencoba sebaik mungkin dan bekerja non-stop pada malam ini untuk melihat apa yang bisa kami lakukan pada perangkat elektronik,” urai Rosberg.

“Sulit untuk mengetahui seberapa baik kami akan melaju pada lomba esok, jadi kita tunggu dan lihat saja,” tandas Rosberg.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini