Share

Hamilton: Selamat, Nico!

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 14 April 2012 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 14 37 611604 UB82ImcQDY.jpg Lewis Hamilton (kiri) senang atas keberhasilan Nico Rosberg/Getty Images
A A A

SHANGHAI – Pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton memberikan ucapan selamat kepada Nico Rosberg atas keberhasilannya merebut pole di kualifikasi GP China, Sabtu (14/4) ini. Rosberg merupakan teman Hamilton sejak membalap di arena karting.

 

“Selamat bagi Nico. Benar-benar fantastis, saya sungguh bangga kepadanya,” kata Hamilton seperti dikutip dari Autosport.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Baik Hamilton (27 tahun) maupun Rosberg (26 tahun) telah saling berkompetisi di arena balap selama satu dekade terakhir, diawali di era karting hingga kini di ajang Formula 1. Sekalipun rival di dalam sirkuit, tetapi Hamilton dan Rosberg berteman di kehidupan nyata.

 

“Kami tumbuh di arena balap bersama-sama dan kami sama-sama mengimpikan membalap di F1. Kami merupakan rekan setim di ajang 200 dan juga telah menjadi teman sebelum itu,” jelas Hamilton.

 

Andai Hamilton yang finis kualifikasi dari posisi kedua tidak terkena penalti lima grid, maka dua teman lama ini akan menjalani start impian dengan menempati front row untuk pertama kali dan pastinya takkan terlupakan sepanjang karier mereka. Sayang, Hamilton akhirnya harus start dari posisi ketujuh.

 

“Kami kini sama-sama berada di front row tapi sayangnya saya harus terkena penalti,” sesal Hamilton.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini