Share

Schumi: Lap yang Fenomenal

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 14 April 2012 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 14 37 611632 UBX6fQPLFL.jpg Michael Schumacher masih belum yakin dengan ketahanan mobil W03 dalam balapan sesungguhnya/Getty Images
A A A

SHANGHAI – Pembalap Mercedes Michael Schumacher mengaku sama sekali tidak menyangka timnya bisa start 1-2 di lomba GP China, Minggu (15/4) esok. Juara dunia tujuh kali ini masih belum bisa percaya Mercedes bisa merebut front row.

 

“Saya tidak berpikir kami akan bertarung memperebutkan pole position dan melihat apa yang Nico lakukan jujur saja adalah kejutan bagi kami semua,” kata Schumi seperti dikutip dari Autosport.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kualifikasi GP China pada Sabtu (14/4) memang menghadirkan banyak kejutan. Selain pole pertama Mercedes sejak era Juan Manuel Fangio pada 1955 lalu, Kamui Kobayashi (Sauber-Ferrari) dan Kimi Raikkonen (Lotus-Renault) juga secara mengejutkan akan start dari baris kedua.

 

“Itu merupakan catatan lap yang fenomenal dan saya sungguh senang dia bisa meraih pole pertamanya. Ini juga menjadi front row pertama bagi Silver Arrows (julukan pers Jerman bagi Mercedes),” aku Schumi.

 

Pembalap asal Jerman yang kini berusia 43 tahun ini tidak bermimpi menjuarai GP China karena mobil Mercedes W03 miliknya belum teruji melahap satu balapan secara penuh. Lomba di Sirkuit Internasional Shanghai mulai pukul 15.00 WIB esok itu akan digelar sepanjang 56 lap.

 

“Kami mendapat pertanyaan soal kapasitas bensin dan keausan ban. Semoga saja esok akan menjadi balapan yang normal pertama bagi kami sehingga saya bisa membalap hingga akhir lomba,” harap Schumi.

 

“Masih menjadi pertanyaan apakah kami berhasil mempertahankan posisi tersebut, tapi kami lihat saja apa yang akan terjadi esok,” pungkas Schumi.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini