Share

Vettel Mengecewakan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 14 April 2012 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 14 37 611643 ZrrgFrNmhh.jpg Sebastian Vettel akan start dari posisi ke-11 pada lomba G China, Minggu (15/4) esok/Reuters
A A A

SHANGHAI – Pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel untuk pertama kalinya sejak 2009 lalu gagal masuk 10 besar kualifikasi karena hanya menempati posisi ke-11 pada kualifikasi GP China, Sabtu (14/4). Kegagalan ini disebabkan keputusannya untuk menggunakan mobil Red Bull yang lama.

 

Terakhir kali Vettel gagal masuk 10 besar kualifikasi adalah pada GP Brasil 2009 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, juara dunia dua tahun terakhir ini mengaku tidak menyesal atas keputusannya tersebut. Vettel yang saat ini masih tertahan di posisi keenam klasemen pembalap, masih yakin dapat berbuat banyak pada lomba sesungguhnya pada Minggu (15/4) esok.

 

“Selalu mudah mengatakan hal ini atau hal itu sekarang, tapi saya senang dengan mobil ini kemarin dan memutuskan untuk bertahan dengan mobil ini,” kata Vettel seperti dikutip dari Autosport.

 

“Saya cukup senang dengan mobil saya pada hari ini, hasil kualifikasi cukup ketat. Sayangnya, kami tidak berhasil mengambil keuntungan. Masih banyak yang harus dilakukan, tapi ingat besok masih ada balapan yang sangat panjang, yang mana ini memberi kami banyak kesempatan,” tandas Vettel.

 

Alasan kenapa pembalap asal Jerman berusia 23 tahun ini start dari posisi yang begitu jauh di belakang, menurut Vettel, adalah rival-rivalnya jauh lebih cepat dan bukan dikarenakan performa mobilnya yang buruk.

 

“Saya senang dengan catatan lap saya dalam kualifikasi. Tak ada kesalahan, tetapi mereka memang sangat cepat. Sesederhana itu,” pungkas Vettel.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini