Share

Alonso: Kami Butuh Perbaikan Drastis

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 14 April 2012 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 14 37 611668 jXu5xtSc29.jpg Fernando Alonso terpaut satu setengah detik dengan pole Nico Rosberg/Getty Images
A A A

SHANGHAI – Hasil di kualifikasi GP China, Sabtu (14/4), yang menempatkan Fernando Alonso di posisi kesembilan membuat juara dunia dua kali itu realisitis menyangkut peluang juaranya di musim ini. Alonso menilai gelar juara masih jauh dari jangkauan Ferrari.

 

Alonso tertinggal hampir 1,5 detik dari pole position Nico Rosberg (Mercedes) dan gap yang terlalu besar ini membuat pembalap asal Spanyol berusia 30 tahun tersebut sangat kecewa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami tahu kami berada jauh belakang dan kami harus bekerja keras. Selisih satu detik terlalu besar untuk ditanggulangi, apalagi mobil punya problem besar dalam hal aerodinamis,” kata Alonso seperti dikutip dari Autosport.

 

Alonso saat ini masih memimpin klasemen pembalap dengan 35 poin atau unggul lima angka dari Lewis Hamilton di posisi kedua.

 

“Pada saat ini kami hanya fokus pada balapan berikutnya. Saya pikir gelar juara merupakan target Ferrari setiap tahunnya karena faktor sejarah dan cara kami membalap, ambisi untuk selalu menang. Tapi untuk saat ini kami tidak bodoh dan harus realistis,” urai Alonso.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini