Share

Alonso Keluhkan Aerodinamika Mobilnya

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 15 April 2012 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 15 37 611791 5R2IDikblz.jpg Fernando Alonso. (Foto: Daylife)
A A A

SHANGHAI - Pebalap tim Ferrari, Fernando Alonso, mengharapkan hasil yang cukup baik di GP China hari ini. Namun, Alonso mengaku hasil baik bisa didapatnya bila masalah aerodinamika pada mobilnya terselesaikan.

Seperti diketahui, pada babak kualifikasi GP China pempalap asal Spanyol ini harus mendaptkan hasil yang kurang baik. Dirinya hanya mampu meraih waktu Fernando Alonso-Ferrari 1 menit 36.622 detik, selisih 1,5 detik dari Nico Rosberg yang berada di posisi pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alhasil, Alonso harus memulai start balapan pada hari ini dari urutan kesembilan. Ia percaya timnya mampu menyelesaikan masalah pada mobilnya dengan cepat hingga dirinya bisa balapan dengan maksimal.

“Tim pastinya bekerja keras untuk memperbaiki masalah pada mobil ini. Setelah, masalah aerodinamika selesai, mobil akan kembali cepat dan kami akan mendapatkan hasil yang baik juga,” ujar Alonso seperti dilansir Autosport, Minggu (15/4/2012).

Alonso yang pada seri Malaysia 2012 kemarin meraih juara pertama ini, percaya dirinya akan kembali naik podium juga di GP China. Walaupun, mobilnya masih sering mendapatkan masalah.

“Tim kami untuk saat ini akan lebih mengutamakan perbaikan ini. Tak lain demi meraih hasil yang sangat maksimal (di setiap seri),” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini