Share

Mobil Bermasalah, Schumi Enggan Salahkan Kru

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 15 April 2012 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 15 37 611939 4jGCVXqBex.jpg Michael Schumacher. (Foto: Daylife)
A A A

SHANGHAI – Pembalap kawakan asal tim Mercedes, Michael Schumacher, harus bernasib sial di seri GP China 2012. Pasalnya, mobilnya yang dikendarainya mengalami masalah tak bisa melanjutkan balapan.

Seperti diketahui, juara dunia tujuh kali ini harus berhenti di lap 16 usai mobilnya mengalami masalah cukup serius. Semua bermula kala dirinya memasuki pitstop untuk mengganti ban, namun terdapat kesalahan pada bagian kanan mobilnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini tentu saja membuat Schumi dan tim merasakan kecewa sangat besar. Pasalnya, Schumi telah memulai start di posisi kedua dan memiliki peluang besar untuk naik podium.

Berbeda dengan rekan setimnya, Nico Rosberg yang sukses meraih juara pada seri ini. Meski begitu, Schumi menuturkan bila dirinya tidak akan marah atau menyalahkan para kru di pit-nya.

"Saya melihat di belokan ketiga bahwa ada yang salah dengan ban kanan depan Ketika memasuki belokan keenam mobil sedikit berasap dan alami kerusakan. Saya pikir lebih baik untuk menghentikan (balapan) sebelum saya melakukan beberapa kerusakan serius pada mobil," jelas Schumacher kepada BBC, Minggu (15/4/2012).

“Saya tidak memiliki perasaan yang kesal. Saya merasakan kasihan kepada salah satu (kru) yang saya kira dia merasa sangat bertanggung jawab, tapi ini bagian dari permainan,” sambungnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini