Share

Alonso Pesimis Hadapi GP Bahrain

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 16 April 2012 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 16 37 612505 UVdCXeW5IK.jpg Fernando Alonso. (Foto: Daylife)
A A A

SHANGHAI – Pembalap tim Ferrari, Fernando, sedikit pesimistis dalam menghadapi sesi balapan di GP Bahrain, pekan depan. Hal ini terkait dengan performa buruk pada mobilnya di seri GP China, Minggu (15/4).

Mantan juara dunia ini memang tampil kurang maksimal di GP China, tercatat dalam babak kualifikasi dirinya masuk di posisi sembilan dengan raihan waktu 1m 36.622s. Pada sesi balapan pembalap asal Spanyol ini kembali finis di urutan sembilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alonso yang meraih podium pertama di GP Malaysia bulan lalu ini mengaku sedikit kecewa dengan performa pada mobilnya. Maka dari itu dirinya sedikit pesimitis menghadapi sesi balapan di Bahrain mendatang.

“Kita tahu ini akan menjadi balapan yang sulit, dan itulah yang terjadi," jawab Alonso ketika ditanyakan tentang balapan di GP China, seperti dilansir Supersport, Senin (16/4/2012).

"Tentu saja, ini tidak membuat saya cukup optimistis untuk balapan di Bahrain. Pada trek di mana traksi dan kecepatan menjadi penting, khususnya pada area yang menjadi kelemahan kita,” sambungnya.

Meski begitu, ia dan timnya masih ingin terus meningkatkan performa mobilnya F2012 dan segera mengatasi permasalahannya. Ia juga sedikit mengaharapkan semuanya akan kembali baik di Bahrain nanti.

"Sekali lagi, pada pekan depan itu akan menjadi kasus utama dari pembatasan kerusakan. Saya tidak ingin memikirkan klasifikasi sebab prioritas saat ini adalah mengembangkan performa F2012,” ujarnya.

"Bagaimanapun juga, ini tidak berarti bahwa saya telah kehilangan harapan, justru sebaliknya,” harap Alonso.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini