Share

Rosberg: Semoga Ini Berlanjut!

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 16 April 2012 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 16 37 612663 bSEjLdL4oX.jpg Nico Rosberg. (Foto: Getty Images)
A A A

SHANGHAI – Sang juara GP China 2012, Nico Rosberg, mengharapkan kemenangan perdananya  di ajang Formula 1 ini akan terus berlanjut. Terlebih, ditunjang dengan performa mobil Mercedes yang baik pada musim ini.

Balapan yang berlangsung di  Shanghai International Circuit, Minggu (15/4/2012), menjadi sejarah dan kenangan manis tersendiri bagi Rosberg dan Mercedes. Pasalnya, ini kemenangan perdana Rosberg sejak memulai debutnya pada tahun 2009, demikian pula dengan Mercedes yang menjadi menjadi kontraktor sejak tahun 1955.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap berusia 26 tahun ini sendiri menilai kemenangannya ini tidak lepas dari peran mobil dan juga semua tim yang mendukungnya. Merasa belum puas dengan pencapaian ini Rosberg berharap bisa maksimal di seri-seri balapan berikutnya.

"Ini adalah perasaan yang tidak dapat dipercaya. Sangat keren, sangat senang, bahkan sangat bergairah. Ini adalah penantian yang panjang bagi saya dan juga tim," ungkap Rosberg seperti dilansir BBC, Senin (16/5/2012).

"Dari awal musim kita sudah kuat di kualifikasi, tapi tidak terlalu di balapan. Kini, kita masih tetap kuat di kualifikasi dan bahkan lebih baik di balapan. Saya yakin kami akan melanjutkan perkembangan yang berlangsung ini,” sambungnya.

Bos tim Mercedes, Ross Brawn, benar-benar puas akan penampilan pembalapnya tersebut. Bahkan, Brawn merasa performa dari Rosberg sangat menakjubkan bagi tim Mercedes.

"Setiap kemenangan balapan adalah spesial, tetapi setelah melalui waktu yang sulit untuk memenangkan balapan seperti itu adalah sangat spesial. Sangat super, pekerjaan super dari Nico. Teknisi dan pembalap tahu apa yang mereka lakukan dan mereka lakukan dengan sempurna,” ungkap Brawn.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini