Share

Alonso: Ferrari Masih Jauh Tertinggal

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 20 April 2012 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 37 615458 9m2gkySrsJ.jpg Fernando Alonso Diaz merasa Ferrari F2012 butuh perombakan besar (Foto: Reuters)
A A A

MANAMA – Start yang mengecewakan awal musim ini melahirkan banyak keluhan dari para driver Ferrari terhadap performa mobilnya. Fernando Alonso paling lantang bersuara dan menyerukan perubahan besar sebelum deadline masuk ke seri-seri di Eropa.

 

Alonso merasa mobil Ferrari F2012-nya belum memuaskan sama sekali. Memang Alonso sempat gemilang di GP Malaysia, tapi kondisi itu lebih karena kondisi cuaca yang menyulitkan rival-rivalnya. Cuaca hujan dan trek basah memang tak membuat Alonso kesulitan karena kepiawaiannya menjinakkan trek licin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi GP China dan terakhir – free practice perdana di GP Bahrain memberi bukti. Tim kuda jingkrak perlu langkah lebih maju, pasalnya perkembangan mereka tertinggal jauh dari tim-tim lainnya.

 

“Saya berharap ada langkah maju yang konkret untuk memulai musim di seri-seri Eropa, karena saat ini, kami terlalu jauh tertinggal dan belum berada dalam posisi untuk memperjuangkan gelar musim ini,” keluh Alonso, seperti dinukil PlanetF1, Jumat (20/4/2012).

 

Sesi tes di Mugello pada masa rehat singkat mendatang, diharapkan Alonso menjadi ajang percobaan perombakan Ferrari agar lebih baik dari performanya sekarang,: “Kami harap perubahan datang dengan segera,” lanjutnya.

 

“Mugello akan menjadi ajang ujicoba yang penting, lalu pada seri Barcelona nanti, diharapkan sudah ada perbaikan. Jadi, kami harus membuat langkah perubahan yang lebih besar dari tim lainnya dan memulihkan jarak dari pesaing kami lainnya,” tuntas Alonso.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini