Share

Monaco Ubah Layout Sirkuit Monte Carlo

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 20 April 2012 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 37 615469 Wlkyu6SxRL.jpg Sirkuit Monte Carlo (Foto: Getty Images)
A A A
MONTE CARLO – Insiden kecelakaan Sergio Pérez di sirkuit Monte Carlo tahun lalu menggerakkan pihak penyelenggara GP Monaco mengubah layout dan tata letak beberapa titik bentuk sirkuit, agar lebih aman dilewati para pembalap.
 
Saat kualifikasi GP Monaco tahun lalu, Sergio Pérez menghantam dinding pembatas dengan keras karena tak bisa mengendalikan mobilnya usai keluar dari terowongan. Sebelum menabrak pembatas, Pérez pun sempat terhempas saat mencoba mengerem.
 
Tapi karena layout trek yang tak bersahabat, laju ke arah pembatas kian keras.
Untuk itu, sebagaimana dilansir ESPNF1, Jumat (20/4/2012), pihak otoritas sirkuit dan penyelenggara lokal, membuat beberapa perubahan, terutama lekukan trek di jalan keluar terowongan.
 
Permukaan trek yang sedikit menggelembung, sudah diratakan. Pembatas di area luar terowongan pun sudah dimundurkan sepanjang, 14,6 meter. Selain itu, pembatas di pit stop juga sudah sedikit dilebarkan dan terakhir, beberapa permukaan area trek juga sudah diperbaiki agar memiliki daya cengkeram tinggi pada ban.
 
Dengan begitu, diharapkan GP Monaco yang akan menjadi seri keenam pada 27 Mei mendatang, tak lagi mendatangkan petaka bagi pembalap manapun. Pasalnya, Pérez dirugikan dua seri, karena crash yang dialaminya tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini