Share

Sirkuit Pacing Gelar Yamaha Cup Race Perdana

Jum'at 20 April 2012 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 43 615490 FlcYNK8vNx.jpg Bobby Anasis.(foto:Yamaha)
A A A

MEDAN – Sebanyak 150 peserta mendaftar untuk ambil bagian di seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2012 di sirkuit Pancing Medan, 21-22 April. Di sirkuit permanen itu untuk pertama kalinya YCR digelar dan diramaikan pebalap-pebalap Sumatera.

 

Tahun-tahun sebelumnya YCR diadakan di sikruit nonpermanen Lanud Polonia. Tahun ini di sirkuit Pancing yang panjangnya 1,3 km, memiliki banyak tikungan sedangkan trek lurusnya cukup panjang. Para pebalap menggunakan Jupiter Z yang sudah terbukti sebagai motor juara ajang balap nasional. Yamaha juga menyajikan acara hiburan buat keluarga, safety riding serta test ride Mio J dan Soul GT.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

”Medan dipilih untuk seri pertama karena banyak tim dan pebalap berasal dari sini. Untuk YCR Medan ini diikuti pebalap-pebalap Sumatera yang juga membalap di Motoprix. Kami menargetkan 10 ribu penonton menyaksikan balapan dan menikmati kegiatan entertainment,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha.

 

Deretan pebalap papan atas Sumatera yang juga bertarung di Motoprix ambil bagian. Bobby Anasis, Reza Pahlevy, Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan akan bersaing ketat di kelas utama MP1 (Bebek 4 Langkah Tune Up 125 cc Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Seeded). Iqbal Gatra paling diunggulkan di kelas MP3 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula).

 

Iqbal punya pengalaman terbaik di YCR tahun lalu sebagai juara umum kelas pemula seri Sumatera, hingga terpilih sebagai salah satu wakil tim Yamaha Indonesia ke Yamaha Asean Cup Race di Thailand. Meskipun Yamaha Asean Cup Race tahun lalu tidak jadi dilaksanakan karena banjir melanda Thailand, Iqbal telah membuktikan kapasitasnya untuk kembali bersaing merebut satu tiket lagi ke sana.

 

”Saya ingin tampil di Yamaha Cup Race ASEAN jadi akan berusaha yang terbaik di Yamaha Cup Race Indonesia. Sirkuit Pancing sering dipakai buat latihan jadi sudah kenal cukup baik,” ucap Iqbal.

 

Sementara itu, Bobby Anasis, Reza Pahlevy, Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan kembali bersaing di kelas MP1 dan MP2. Kuartet Yamaha itu mengisi empat besar teratas klasemen sementara dua kelas Motoprix tahun ini. ”Persiapan saya sudah maksimal. Latihan buat setingan motor lancar. Tapi belum pernah balapan di sirkuit Pancing, hanya latihan saja, tapi saya optimistis bisa mencapai hasil maksimal,” sebut Agung.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini