Share

Yanuar Sabet MVP NBL Indonesia

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 21 April 2012 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 21 36 615655 dviJStcepW.jpg Yanuar dengan hadiah yang diterimanya sebagai MVP (Foto: DBL Indonesia Media Relations)
A A A

JOGJAKARTA- Pengumuman nama-nama pemain, pelatih, serta tim yang meraih award di kompetisi basket tertinggi tanah air, Flexi National Basketball League (NBL) musim 2011-2012 akhirnya resmi dirilis.

 

Menariknya, dari seluruh nama peraih award yang dirilis itu, sebagian besar adalah para pemain muda yang memang bermain amat gemilang sepanjang musim reguler ini. Sama seperti musim lalu, salah satu award yang paling dinanti musim ini adalah Most Valuable Player (MVP).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Award bergengsi ini akhirnya menjadi milik pemain muda sensasional asal klub Bimasakti Nikko Steel Malang, Yanuar Dwi Priasmoro. Sebagai hadiah, Yanuar pun berhak membawa pulang sebuah mobil Chevrolet Spark.

 

Keberhasilan Yanuar menjadi MVP menjadi kejutan besar di sepanjang musim. Di awal musim, nama pemain 23 tahun itu tak terlalu diperhitungkan. Namun ketika musim berjalan, jelas terlihat bagaimana para bintang muda bersinar di Flexi NBL Indonesia 2011-2012. Yanuar pun sukses menyingkirkan sembilan kandidat lainnya, termasuk pemain senior Faisal Julius Ahmad (Satria Muda Jakarta).

 

“Selamat kami ucapkan kepada Yanuar. Suksesnya akan memberi inspirasi kepada banyak pemain muda lain di Indonesia. Bahwa untuk meraih perhatian dan penghargaan tetap bisa dilakukan tanpa harus bergabung di tim-tim unggulan,” ujar Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia yang juga direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, pengelola liga.

 

“Yang penting terus bekerja keras, terus memberikan yang terbaik. Semoga gelar ini juga terus menyemangati Yanuar untuk tampil lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” tambahnya.

 

Selain merebut MVP dan beberapa gelar berdasarkan statistik, Yanuar juga meraih penghargaan luar biasa dari para pelatih. Bukan hanya jago menyerang, Yanuar juga dianggap sebagai pemain bertahan terbaik. Dia dipilih sebagai Defensive Player of the Year.

 

Total, Yanuar meraih empat trofi penghargaan: MVP, Top Scorer, Defensive Player of the Year, dan NBL Indonesia First Team 2011-2012.

 

“Terima kasih kepada PT GM Indonesia, khususnya Chevrolet Spark yang telah banyak memberi inspirasi dan dorongan untuk tampil dalam setiap pertandingan dengan performa terbaik sehingga saya mampu meraih gelar paling bergengsi, yaitu MVP dalam NBL Indonesia 2011-2012 ini,” ungkap Yanuar.

 

 

Daftar lengkap peraih award Flexi NBL Indonesia 2011-2012:

1. MVP (Most Valuable Player): Yanuar Dwi Priasmoro – Bimasakti Nikko Steel Malang

2. Rookie of The Year: Arki Dikania Wisnu – Satria Muda Britama Jakarta

3. Coach of The Year: Nathaniel Canson – Muba Hangtuah IM Sumsel

4. Defensive Player of The Year: Yanuar Dwi Pricasmoro – Bimasakti Nikko Steel Malang

5. Sixth Man of The Year: Arki Dikania Wisnu – Satria Muda Britama Jakarta

6. Sportsmanship Award: Max Yanto – NSH GMC Riau

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini