Share

Yanyan Hardiansyah Juarai World Jumping Challange

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Minggu 22 April 2012 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 43 616304 C71QISbAYf.jpg Ketua Umum Koni Tono Suratman (kedua dari kanan) memberikan langsung trofi kepada Yanyan Herdiansyah/Marieska V. (Okezone)
A A A

DEPOK - Ketua Umum KONI Tono Suratman mengalungkan medali emas kepada Yanyan Hadiansyah setelah berhasil menjadi juara pertama dalam ajang World Jumping Challange 2012 di Arthayasa, Cinere, Depok.

 

Dengan menunggangi kudanya, JM Amazing Grace, Yanyan begitu piawai sejak hari pertama kejuaraan tersebut pada Jumat (20/04) lalu. Yanyan mencatat total waktu 122,90 detik dan tanpa kesalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di tempat kedua diperoleh Brayen Brata Coolen yang menunggang kuda Chriss de Ross mencatat waktu 118,76 detik dengan delapan kesalahan.

 

Yanyan yang menjuarai kejuaraan tersebut bakal menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan dunia (World Cup) pada tahun 2013.

 

"Kami yakin Indonesia dapat memberikan yang terbaik di zona sembilan. Saya beterima kasih kepada EFI yang telah menggelar kejuaraan ini sehingga didapati bibit-bibit baru," kata Ketua Umum KONI, Tono Suratman kepada wartawan, Senin (22/04/12).

 

Ketua Umum EFI, Irvan Gading menyatakan bahwa 38 arena jumping berkuda akan distandarkan internasional, sehingga Indonesia akan memiliki banyak arena berkuda.

 

"Nantinya Pegasus punya arena, begitu juga di Bandung, jadi tidak hanya di Cinere saja," imbuhnya.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini