Share

Jakarta 10K 2012 Digelar Bertepatan Harkitnas

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 23 April 2012 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 23 43 616875 VN1EbHRFfz.jpg Suasana peluncuran Jakarta International 10K 2012 yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (kiri)/Image Dynamics
A A A

JAKARTA – Ajang lari jalan raya MILO Jakarta Internasional 10K kembali akan digelar pada tahun ini. Event yang selalu menjadi bagian dari kemeriahan ulang tahun Jakarta sejak 2004 lalu ini akan digelar pada 20 Mei mendatang.

Event yang digelar dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-485 ini merupakan edisi yang kesembilan berturut-turut. Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Jakarta International 10K tahun kali ini akan digelar sebulan lebih cepat dan kebetulan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jakarta International 10K akan mengambil start dari Silang Monas Barat Daya mulai pukul 06.30 WIB dengan rute menuju Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, dan Jalan Jenderal Sudirman, kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya dan kembali finis di Silang Monas Barat Daya.

“Ini merupakan satu-satunya lomba lari jalan raya di Indonesia yang memiliki sertifikat resmi rute lomba lari jalan raya 10 kilometer dari IAAF atau Asosiasi Internasional Federasi Atletik dan AAA atau Asosiasi Atletik Asia,” kata Fauzi Bowo saat meluncurkan event Jakarta International 10K di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/4/2012).

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Arshad Chaudhry mengatakan Nestle MILO akan menjadi sponsor utama lomba Jakarta International 10K (JI10K) “Energi Hijau untuk Jakarta” selama selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini membuktikan komitmen jangka panjang dan kuat dari MILO untuk mendukung olahraga dan gaya hidup yang sehat.

“Nestle MILO merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari acara yang sangat terhormat ini, apalagi menyambut hari ulang tahun ke 485 Kota Jakarta. Hal ini merupakan upaya kami untuk mempromosikan gaya hidup sehat yang sesuai dengan misi Nestle yakni turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat," ungkap Arshad Chaudhry.

Selain para atlet nasional dan internasional, event yang berhadiah total Rp600 juta ini diharapkan bisa meraup hingga 35 ribu peserta. Pendaftaran dibuka bagi masyarakat umum dan tidak dipungut biaya.

Bagi masyarakat yang berminat, pendaftaran bisa melalui www.jakartainternational10k.com dan akan dibuka mulai tanggal 27 April hingga 13 Mei mendatang. (auz)

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini