Share

Kiproo Rajai BII Maybank Bali Marathon

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 2 619784 vpdVWf0qyj.jpg (foto:BII Maybank Bali Marathon)
A A A

JAKARTA – Pelari asal Kenya, Lilan Kennedy Kiproo, dengan nomor dada 3 berhasil membuktikan kehebatan kakinya dalam BII Maybank Bali Marathon, yang digelar di Gianyar, Bali 22 April 2012.

 

Rute sejauh 42,195 kilometer ditempuh juara lomba lari 10 K di Surabaya tahun lalu itu, dengan catatan waktu 02:16:54. Kiproo pun berhak menerima hadiah sebesar USD20.000 yang diserahkan oleh Presiden Direktur BII Dato’ Khairussaleh bin Ramli dalam award ceremony di Race Central, Bali Safari & Marine Park, di Gianyar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tahun lalu, saya menjuarai lomba 10 K di Surabaya, tahun ini full marathon di Gianyar. Tahun depan pasti saya datang lagi ke Indonesia. Saya sama sekali tidak merasa kelelahan, sebaliknya saya senang,” kata Lilan yang turun di kategori full marathon – male, mengungkapkan rasa senangnya.

 

Lomba lari yang mengusung tema Push Your Limit ini diikuti lebih dari 2 ribu pelari profesional dan penggemar olahraga lari. Kategori yang dilombakan adalah full marathon 42,195 kilometer, half marathon 21,0975 kilometer, dan 10 kilometer (10K). Lomba sendiri dimulai dan berakhir di Bali Safari & Marine Park, Gianyar.

 

Untuk full martathon female kategori terbuka, pelari Winfridah Kwamboka asal Kenya menyabet juara pertama dengan catatan waktu 02:42:48.Nomor dua diraih Elizabeth Jeruiyot (Kenya) dan pemenang ketiga Kari Elliot dari (Kanada).

 

Sedangkan di nomor Marathon kategori Indonesia, pelari IG Gede Karangasem menjadi yang tercepat dengan waktu tempuh 02:16:54. Di kategori full marathon wanita, Supriati Sutono menjadi peserta paling depan menyentuh garis finis dengan waktu 03:07:50.

 

Sementara, pada kategori half marathon (21K) kategori di nomor pria Luke Kibet (Kenya) menjadi yang tercepat berada di depan Polycarp Mogusu Nyansikera (Kenya) di posisi kedua, dan Daniel Kipsiror (Kenya) di urutan ketiga.

 

Di half marathon kategori Indonesia, Agus Prayogo menjadi pemenang untuk nomor pria, mengungguli Jauhari Johan, dan Kristianus Ore Rato. Sementara nomor wanita lomba yang berhadiah USD1.000 tersebut diraih Triyaningsih. Pemenang kedua jatuh pada Feri M, Subnateu dan peringkat ketiga, didapat Yanita Sari.

 

Di lomba 10 K kategori terbuka, hadiah senilai USD2.500 untuk pemenang pertama didapat pelari Kenya Onesmus Muasya Muindi (Kenya) di nomor pria sedangkan Alice Kabura juga dari Negara yang sama menjadi jawara di nomor putri.

 

Pada kategori Indonesia, di bagian Pria, Ridwan menyabet juara pertama mengalahkan Feri Junaedi di posisi kedua dan Samgar Kamlasi di posisi ketiga. Untuk putri, Yuianingsih menjadi nomor satu, disusul Rini Budiarti kemudian Olivia Sadi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini