Share

Satria Muda Kembali Melangkah ke Final

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 36 619366 JPMWTIvgd8.jpg Faisal J Ahmad (SM) menerobos pertahanan Garuda (Foto:NBL)
A A A

YOGYAKARTA - Juara bertahan Satria Muda Britama Jakarta kembali melangkah ke final NBL Indonesia untuk yang kedua kali. Dalam partai keras dan cenderung kasar, Satria Muda berhasil menghentikan ambisi Garuda Speedy Bandung untuk melakukan semi final partai kedua. Satria Muda menang 61-45.

Memasuki kuarter pertama, Garuda bermain dengan rapi. Pola-pola serangan Garuda terlihat mengalir dengan baik. Small forward, Hendru Ramli kerap berhasil keluar dari pertahanan ketat pemain-pemain Satria Muda. Tujuh poin dari Hendru dan enam poin dari Wendha Wijaya membawa Garuda unggul tipis 20-16 di akhir kuarter pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertahanan Satria Muda menguat di kuarter kedua. Hendrik Agustinus yang biasa beroperasi di bawah ring, kini mati kutu oleh rapat dan ketatnya penjagaan dari Wellyanson Situmorang, Ronaldo Sitepu, dan Galank Gunawan. Persentase field goals kedua tim menurun. Namun dua pemain Satria Muda, Welly dan Faisal J. Achmad perlahan dan pasti mulai mengangkat timnya. Satria Muda menutup kuarter kedua dengan keunggulan 36-30.

Laga berjalan lamban di kuarter ketiga. Hingga pertengahan kuarter, Satria Muda hanya menambah tiga angka, dan Garuda hanya menambah dua angka. Hendru Ramli yang bermain dalam kondisi paha yang kesakitan berhasil menambah dua angka untuk membawa Garuda menguasai kuarter ketiga 8-5.

Kuarter terakhir menjadi puncak kerasnya pertandingan. Laga sempat terhenti beberapa kali karena kedua tim bersitegang. Garuda melamban. Coach Amran bahkan memainkan Dhiya Ulhaq sebagai pengganti Vinton Nolland yang terkena foul out. Faisal akhirnya keluar sebagai pencetak angka terbanyak bagi Satria Muda dengan 16 poin. Sementara pada kubu Garuda, meskipun cedera, Hendru mencetak 13 poin dan terbanyak pada timnya.

(acf)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini