Share

Button: Uji Coba di Mugello Tak Ada Manfaatnya

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 37 619936 9LKg2E7ute.jpg Jenson Button. (Foto: Daylife)
A A A

MUGELLO - Pembalap asal McLaren, Jenson Button, menilai bila rencana uji coba dilakukan di Sirkuit Mugello pekan depan oleh McLaren tidak ada manfaat yang didapatkannya.

Seperti diketahui, McLaren akan melakukan uji coba pembalapnya di Italia. Rencananya McLaren akan menguji para pembalapnya seperti, Gary Paffett dan Oliver Turvey, di sesi uji coba di Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Lewis Hamilton yang merupakan rekan satu timnya meminta pengaturan jadwal ulang agar bisa menjalani istirahat usai tampil buruk di Bahrain. Sayang, tim tetap pada rencana awal, yang mana Paffett dan Turvey akan berbagi tempat di Mugello selama tiga hari.

Soal uji coba ini, Button sendiri sejak awal tidak pernah berencan untuk ikut serta. Pasalnya, pembalap asal Inggris ini menilai tidak ada manfaat yang bisa didapati dari uji coba di Mugello.

Terlebih, sirkuit itu sendiri belum pernah dipakai untuk uji coba sebelumnya. Alasan terakhir, adalah bila McLaren tidak ada rencana untuk melakukan perubahan secara signifikan di Italia nanti.

“Alasa kenapa kita tidak akan pergi kesana karena saya tak pernah ke  Mugello sebelumnya. Saya merasa tidak akan pernah mendapatkan manfaat karena tidak perubahan besar di sana,” ujarnya Press Association, Jumat (27/4/2012).

“Untuk test Driver mendapatkan banyak jam terbang dan mencoba beberapa hal yang cukup ekstrim saya pikir bagus, Namun, kita sendiri tidak perlu ada di sana," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini