Share

Dua Ganda Indonesia Tembus Semi Final

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 40 620022 NgOGvk9XT7.jpg Ilustrasi: Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: Dok. Okezone)
A A A

NEW DELHI - Indonesia sukses mengirimkan dua wakil di sektor ganda pada semi final turnamen India Open 2012. Dua Wakil tersebut ialah pasangan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sementara itu, pasangan Angga/Ryan berhasil melaju ke semi final setelah berjuang keras menaklukan pasangan asal Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boong Heong lewat pertarungan tiga set, 21-18, 15-21, 21-19. Pertarungan dalam tiga set tersebut berjalan ketat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aksi susul menyusul poin tersaji sejak set pertama. Bahkan poin sempat imbang 18 sama, hingga akhirnya pasangan Korea berhasil mengais kemenangan. Babak kedua, performa Angga/Ryan malah menurun dan membuat wakil Malaysia mencuri kemenangan. Namun hal ini berhasil dibalas tuntas di set ketiga. Belum dipastikan siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak semi final.

Pada ganda campuran, pasangan Tontowi/Liliyana tampil impresif tanpa mampu dihadang duo Cina, He Hanbin/Bao Yixin. Alhasil jago Indonesia itu sukses mencuri kemenangan dalam dua set langsung 21-16 21-14.

He Hanbin/Bao Yixin sejatinya bisa mengimbangi Tontowi/Liliyana di set pertama, bahkan sempat memaksa skor imbang 16-16. Pada akhirnya performa mereka menurun dan mampu dieksploitasi oleh pasangan Indonesia untuk mencuri kemenangan. Pada set kedua penampilan mereka tidak membaik, dan memberi kemenangan pada wakil Indonesia.

Lawan yang menunggu Tontowi/Liliyana di babak semi final ganda campuran adalah pasangan dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Duo Korsel tersebut melaju ke semi final setelah mengalahkan wakil dari Jepang, Ikeda Shintaro/Shiota Reiko dalam tiga set 19-21, 21-13, 21-14.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini