Share

Taufik Tak Berdaya di Hadapan Chong Wei

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 27 April 2012 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 40 620042 lquX1iiAA6.jpg Taufik Hidayat (Foto: Reuters)
A A A

NEW DELHI - Untuk kesekian kalinya Taufik Hidayat tak berdaya di hadapan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei. Taufik harus tersingkir dari India Open Superseries usai dikalahkan pebulutangkis Malaysia tersebut.

Taufik ditakdirkan kembali berjumpa Chong Wei pada babak perempat final, Jumat (28/4/2012). Kalah dari segi rangking maupun head to head, Taufik tak mampu membalikkan prediksi banyak kalangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pebulutangkis peringkat 12 dunia ini pun harus menyerah dari pebulutangkis terbaik dunia, dengan dua game langsung, 16-21 dan 13-21. Hasil ini juga semakin mempertegas hegemoni Chong Wei atas Taufik. Dari 18 pertemuan, Chong Wei memetik 12 kemenangan, berbanding enam milik Taufik.

Meski kalah, namun Taufik mengaku puas dengan performanya kali ini, karena Taufik memastikan diri lolos ke Olimpiade London 2012 nanti.

“Saya cukup puas dengan permainan saya hari ini. Meskipun Chong Wei lebih diunggulkan, namun saya yakin dengan persiapan yang lebih matang, saya masih mampu mengalahkan dia. Yang terpenting untuk saya saat ini adalah lolos ke Olimpiade London,” kata Taufik yang ditemui usai bertanding dikutip situs resmi PBSI.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menempatkan dua wakil di semifinal lewat pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini