Share

Podium Bahrain Belum Bikin Vettel Pede

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 29 April 2012 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 37 620560 6zADW9XcVx.jpg Sebastian Vettel di kokpit RB8 (Foto: Getty Images)
A A A

MILTON KEYNES – Boleh saja Sebastian Vettel meledakkan emosinya di puncak podium GP Bahrain, pekan lalu. Tapi meski semringah, Vettel belum puas akan performa mobilnya yang hingga kini, belum melahirkan kepercayaan dirinya seperti musim lalu.

 

Setelah di GP Malaysia terpuruk, Vettel meraih puncak podium perdananya di trek Sakhir. Tapi kemenangannya dirasa Vettel bukan karena baiknya performa mobil, melainkan kondisi trek yang menyulitkan para rivalnya. Trek Sakhir selalu tak pernah bisa mengentaskan diri dari debu dan pasir, yang membuat permukaan trek tak mulus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kembali ke seputar performa mobil RB8-nya, Vettel mengaku belum menemukan komposisi settingan yang tepat. Akibatnya, kepercayaan Vettel belum bisa kembali seperti musim lalu, di mana pada berbagai seri, Vettel selalu bisa menikmati laju maksimal mobilnya, baik di trek lurus maupun saat melahap tikungan.

 

“Kompetisi sekarang kian ketat dan kami hingga kini belum bisa percaya diri seperti sebelumnya. Masih ada yang harus kami kerjakan untuk menguji beberapa hal,” ujar Vettel, sebagaimana disitat The Star, Minggu (29/4/2012).

 

“Saya belum merasa bahagia dengan posisi kami sekarang, tapi saya merasa adanya potensi hebat dengan mobil ini (RB8),” lanjut pilot jet darat asal Jerman tersebut.

 

“Banyak hal-hal kecil yang bisa menghadirkan perbedaan besar, terutama saat sesi-sesi kualifikasi dan juga bisa berdampak besar kala menjalani sesi balapan,” tutup driver kelahiran Heppenheim, 24 tahun silam tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini