Share

Salo: Kimi Akan Berjuang Rebut Gelar

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 29 April 2012 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 37 620604 lvb0EZiMtR.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Getty Images)
A A A

HELSINKI – Mantan pembalap Formula One (F1) asal Finlandia, Mika Salo menganggap rekan senegaranya Kimi Raikkonen bakal mampu menjalankan tugasnya dengan baik musim ini.

 

Kimi resmi kembali ke F1 dan bergabung bersama Lotus Renault GP, setelah menghabiskan dua musim berlaga di World Rally Championship. Namun, langkah Kimi tersebut tidak lantas menjadikan performanya menurun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mantan juara dunia F1 musim 2007 itu melakukan start pada posisi 11 dan bersaing ketat dengan pembalap asal Jerman Sebastian Vettel dari Red Bull untuk meraih podium pertama. Sayang Vettel berhasil mempertahankan posisi dan Kimi hanya meraih podium kedua pada GP Bahrain kemarin.

 

Sedangkan rekan setimnya, Romain Grosjean berada setingkat di belakang Kimi. Fakta ini menunjukkan bahwa Lotus tengah berada dalam musim yang kuat, hal inilah yang kemudian menjadikan Salo yakin bahwa Kimi mampu meraih gelar pada musim ini.

 

“Tim yang paling konsisten saat ini adalah Lotus, mereka sukses menjadi yang tercepat sejauh ini,” kata Salo seperti dilansir Planet F1, Minggu (29/4/2012).

 

“Dalam hal ini situasi Kimi terlihat sangat baik. Saya yakin bahwa ia akan terus berjuang hingga akhir musim demi meraih gelar juara musim ini,” tandas Salo.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini