Share

Sauber Jalin Kerja Sama dengan Chelsea

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 30 April 2012 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 37 621119 bGbohkeJgh.jpg Aksi pembalap Sauber Kamui Kobayashi saat tampil di GP Bahrain (Foto: Getty Images)
A A A

HINWIL - Tim Formula One (F1) Sauber menjalin kerja sama dengan salah satu klub elite Inggris, Chelsea. Kerja sama itu berbentuk saling menempel logo masing-masing.

Kerja sama Sauber dan Chelsea sebenarnya sudah terjalin sejak dua seri balapan terakhir. Saat itu di GP China, Sauber memajang tulisan “Out of the Blue” di penutup mewsin dan di GP Bahrain, giliran tulisan “True Blue” yang dipajang tim asal Swiss ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, baru sekarang kedua pihak mengumumkan secara resmi kerja sama mereka. Kerja sama ini meliputi urusan penjualan merchandise dan pengembangan sport science, selain pertukaran logo.

Pada seri kelima F1 di Spanyol 13 Mei mendatang, untuk kali pertama Sauber akan memajang logo Chelsea di mobilnya.

“Kerja sama antara tim F1 dan sebuah klub sepakbola belum pernah ada sebelumnya. Tim Sauber dan Chelsea FC sama-sama punya visi tentang olahraga dan kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat brand masing-masing pihak di dunia internasional,” tutur CEO Sauber, Minicha Kalterborn dikutip ESPN, Senin (30/4/2012).

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Chelsea atas keberhasilan mereka lolos ke final Liga Champions,” sambung Kalterborn seraya mendoakan agar Chelsea mengalahkan Bayern Munich dan tampil sebagai juara.

Sementara itu, logo tim Sauber juga akan terpampang di kostum Chelsea saat bermain di laga kandang. Selain itu, logo itu juga akan eksis di papan background untuk interview di Stamford Bridge.

“Ini adalah kerja sama yang inovatif. Kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Harapan kami, Sauber mendapatkan yang terbaik di sisa musim ini,” pungkas Chief Executive Chelsea, Ron Gourlay.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini