Share

Hayden Berharap Estoril Hujan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 38 623214 CisdPij3SJ.jpg Nicky Hayden lebih optimal dalam sirkuit basah/Getty Images
A A A

BOLOGNA – Nicky Hayden tidak ingin kejadian di Jerez lalu terulang lagi di Sirkuit Estoril akhir pekan ini. Masalahnya adalah, rekor pembalap Ducati tersebut di MotoGP Portugal tidak begitu bagus.

 

Prestasi terbaik Hayden di Estoril, baik ketika masih membalap bagi Repsol Honda sejak 2003 ataupun setelah pindah ke Ducati pada 2009 adalah finis keempat. Itu terjadi pada 2007 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tak heran, rider bernomor 69 ini mengaku Estoril bukanlah sirkuit favoritnya. Namun, Hayden tak ingin hal itu dijadikan alasan apabila dirinya gagal memperoleh hasil maksimal.

 

“Saya tidak bisa katakan apakah saya menyukai atau membenci Estoril. Ini sirkuit yang segalanya berlangsung ketat, plus anginnya sangat menantang,” kata Hatyden seperti dikutip dari Crash, Kamis (3/5/2012).

 

“Bagian paling favorit saya adalah tikungan cepat di bagian akhir lomba, sementara sisanya biasa-biasa saja,” lanjut Hayden.

 

Apalagi Ducati tengah dalam momentum positif setelah Hayden berhasil start ketiga di Jerez pekan lalu. Juara dunia MotoGP 2006 lalu ini berharap dewi fortuna menyambanginya pada balapan kali ini. Dewi fortuna itu bernama hujan.

 

“Saya tak sabar menunggu hari Jumat (4/5). Kami ingin melihat seperti apa nanti cuacanya, mengingat di sini agak sulit diprediksi,” ujar Hayden.

 

“Kami tak ingin kejadian di Jerez terulang di mana saat itu sebagian besar akhir pekan berlangsung dalam trek yang basah tapi akhirnya balapan digelar dalam kondisi yang kering,” tandas Hayden.

 

“Jelas kami butuh seluruh akhir pekan untuk mencoba segalanya dan berusaha lebih keras lagi pada hari Minggu (6/5) lusa,” tegas pembalap asal Amerika Serikat berusia 30 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini