Share

Rossi Gunakan Settingan Jerez di Estoril

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 38 623223 6WyZMiUou2.jpg Valentino Rossi saat melakoni free practice di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol Jumat (27/4) lalu/Reuters
A A A

BOLOGNA – Sirkuit Estoril menyimpan kenangan indah buat Valentino Rossi. The Doctor pernah menang di sana lima kali. Tiga kali bersama Repsol Honda dan dua kali bersama Yamaha.

Dari 2001 hingga 2004, Rossi merupakan penguasa Estoril. Dirinya selalu berhasil finis posisi pertama. Prestasi tersebut diulanginya lagi pada 2007.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bersama Ducati, The Doctor baru sekali membalap di MotoGP Portugal yakni pada tahun lalu. Tahun lalu Rossi mencatat hasil lumayan di Sirkuit Estoril.

Juara dunia tujuh kali itu berhasil finis kelima. Pemenang MotoGP Portugal 2011 lalu sendiri diraih Dani Pedrosa.

Finis kelima di Estoril merupakan salah satu raihan terbaik Rossi bersama Ducati selain finis ketiga di MotoGP Prancis dan finis keempat di MotoGP Belanda.

“Saya suka Sirkuit Estoril. Di sana ada beberapa bagian yang cukup sulit belum lagi cuaca akan sangat sulit diprediksi. Tapi, sekali lagi saya suka membalap di sana,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Kamis (3/5/2012).

“Ducati memperoleh hasil yang lumayan pada balapan tahun lalu dan kami harap hal yang sama akan terulang pada Minggu (5/5) lusa,” harap Rossi.

Pembalap asal Italia berusia 33 tahun ini juga berencana meneruskan settingan motor yang dia pergunakan saat di Jerez pekan lalu. Menurut Rossi, settingan kemarin punya potensi. Dengan settingan tersebut, Rossi yang start dari posisi ke-13 berhasil finis kedelapan.

”Rencana ini akan dimulai pada Jumat (4/5) esok. Settingan yang akan kami gunakan bakal sama persis dengan yang di Jerez mengingat saya pikir itu punya potensi untuk dilanjutkan,” jelas Rossi.

“Kita lihat saja apakah kami bisa meningkatkan hasil yang kami peroleh,” tandas The Doctor.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini