Share

Vettel Waspadai Arah Angin

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2012 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 05 37 624374 WbmNdvad31.jpg Sebastian Vettel (Foto: Getty Images)
A A A

MUGELLO – Antusiasme Sebastian Vettel kembali mengudara menyongsong seri kelima GP Spanyol, akhir pekan depan. Bagaimana tidak, Vettel mengaku kenal betul karakteristik trek Katalunya dari sejumlah sesi tes. Tapi yang patut diwaspadai adalah arah angin yang acap berubah.

 

Ya, sang juara bertahan sudah sekian kali melakukan uji pra-musim di Circuit de Catalunya dan hal itu membuatnya punya pengetahuan lebih musim ini, terlebih dengan perubahan yang belum rampung dikembangkan pada mobilnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Dari semua trek yang akan menggelar Grand Prix tahun ini, sirkuit di Barcelona adalah salah satu yang amat saya kenali karena kami mengadakan banyak sesi uji coba, awal tahun ini,” ujar Vettel, seperti dikutip Planet F1, Sabtu (5/5/2012).

 

Kendati begitu, seperti yang sedikit terulas di paragraf pembuka, jalur angin di Barcelona kerap berubah arah secara mengejutkan. Dan kejutan itu akan merubah peluang menjadi petaka jika tak ambil sikap waspada tiap waktu.

 

“Tapi, pengetahuan yang anda dapat di sesi tes takkan banyak membantu jika terjadi perubahan cepat arah angin di sana. Perubahan arah angin kadang akan memberikan anda kejutan yang tidak mengenakkan, terutama saat anda akan memasuki tikungan pertama,” lanjut driver berjuluk Baby Schumi itu.

 

“Tapi secara umum jika aerodinamika di mobil bisa mengatasinya, maka takkan menjadi masalah besar di Barcelona, jadi akhir pekan nanti akan menjadi gelaran F1 yang menarik. Kami sendiri sedang mengerjakan settingan baru untuk sesi latihan dan akan terus berlanjut hingga kami tiba di sana pekan depan,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini