Share

2000 Supporter Siap Dukung Jabar di PON Riau

Panji Qadhafi, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2012 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 43 624505
A A A

BANDUNG -

"KONI Jabar sudah melakukan koordinasi dengan perhimpunan warga

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jabar yang ada di Riau, sekitar 2.000 suporter akan dikerahkan untuk

mendukung perjuangan atlet Jabar," kata Sekretaris KONI Jawa Barat, Lili Rolina.

Para suporter itu, menurut Lili tersebar di sepuluh kota yang akan digunakan untuk pertandingan. Namun sebagian besar akan dikerahkan di Kota Pekanbaru yang akan mempertandingkan cabang olahraga lebih banyak dibanding kota/kabupaten lainnya.

Menurut Lili, rekrutmen dilakukan mulai saat ini dan sudah terkoordinasi sekitar 2.000 orang dengan beberapa koordinator lapangannya.

"Cukup banyak warga Jabar yang bermukim di Riau, dan ajang PON

merupakan ajang silaturahmi bagi mereka, kami juga akan menggelar

pertemuan dengan warga Jabar di Riau," katanya.

Selain itu, adanya akses penerbangan langsung Bandung – Pekanbaru juga akan menjadi pendorong banyaknya suporter Jabar yang sengaja terbang dari Bandung, termasuk keluarga para atlet.

Kehadiran supporter kata Lili, memang mampu membangkitkan kepercayaan diri para atlet yang sedang bertanding. Dukungan penonton tersebut dinilai sangat penting untuk mengerek motivasi dan semangat para atlet, khususnya atlet Jabar yang akan berjuang di PON ke 18 mendatang.

"Kehadiran suporter membuat atlet lebih semangat dan merasa tidak berjuang sendirian, meski demikian hasil akhir akan ditentukan oleh kerja keras dan latihan mereka," ujar Lili.

Terkait tebaran pertandingan yang digelar di beberapa kota yang berjauhan, bahkan jaraknya ada yang lebih 200 kilometer dari Pekanbaru, menurut Lili sudah diantisipasi. Ia mengakui dibandingkan dua PON terakhir sebaran tempat pertandingan di PON Riau lebih banyak.

"Di Palembang dan Kaltim pada PON sebelumnya juga disebar ke sejumlah kota, kita sudah punya pengalaman dan dipastikan sudah diantisipasi. Satgas Kontingen Jabar sudah berbagi tugas, sistem pelaporan dilakukan melalui telefon maupun online," ungkapnya.

Terkait akomodasi, menurut Lili sudah disiapkan, seluruh anggota kontingen yang masuk daftar dipastikan mendapatkan penginapan, kecuali yang non kampus harus mencari tempat sendiri dan hal itu sudah diatasi oleh tim akomodasi dari KONI Jabar.

"Kendaraan juga sudah disiapkan, selain kendaraan yang disiapkan di lokasi pertandingan, juga kami akan membawa sekitar 20 kendaraan minibus dan dua bus dari Bandung," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini