Share

VR46: Posisi Tujuh Sudah Mentok!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 07 Mei 2012 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 07 38 624769 3ZPuv0WrF0.jpg Aksi Valentino Rossi di Estoril (Foto: Reuters)
A A A

ESTORIL - Valentino Rossi cukup puas dengan hasil yang diraihnya pada MotoGP Portugal, Minggu (6/5/2012) tadi. Menurutnya, posisi tujuh yang diraihnya di Estoril merupakan hasil maksimal yang bisa diraih timnya, Ducati.

Rossi tampil cukup baik pada seri ketiga MotoGP 2012 di Sirkuit Estoril. Mengawali balapan dari urutan sembilan, juara dunia sembilan kali ini berhasil memperbaiki posisinya dan finis di urutan tujuh. Ini merupakan hasil terbaik Rossi yang dalam sembilan bulan terakhir hanya mampu maksimal menembus delapan besar (posisi delapan).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai balapan, Rossi mengakui bahwa hasil yang diraihnya kali ini menggambarkan potensi maksimal yang bisa diraih Ducati untuk saat ini. Kendati demikian, pembalap 33 tahun ini masih tetap optimistis timnya mampu memperbaiki performa GP12 sehingga bisa meraih hasil lebih baik di seri-seri berikutnya.

“Hari ini, jelas lebih baik jika dibandingkan dengan balapan sebelumnya (di Jerez). Saat balapan, saya mampu melanjutkan tugas dengan baik seperti saat latihan,” tutur Rossi sebagaimana dikutip Autosport, Senin (7/5/2012).

“Pada balapan hari ini, saya mampu tampil cepat sjak awal, saya bisa mengambil beberapa posisi dan mempertahankan konsistensi kecepatan di setiap lap, seperti yang kami inginkan. Untuk sekarang, ini (posisi tujuh) adalah potensi kami,” sambungnya.

“Balapan kali ini juga memberikan kami feeling yang lebihy baik. Kami mendapatkan informasi penting dan optimisme untuk bisa bisa lebih baik di Le Mans (seri berikutnya),” imbuh pembalap yang akrab disapa Vale ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini