Share

Alonso: Posisi Tiga Sebuah Kemajuan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2012 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 12 37 628642 zjBO6tZ7bL.jpg Fernando Alonso. (Foto: Getty Images)
A A A

BARCELONA – Fernando Alonso memang hanya mampu mengawali lomba Formula One (F1) dari peringkat ketiga di Grand Prix Spanyol. Tapi, Alonso mengaku puas dengan hasil kualifikasi ini.

Kubu Ferrari memang sebelumnya mengatakan balapan di Spanyol menjadi momen krusial buat mereka. Alonso langsung unjuk gigi pada sesi kualifikasi dengan memulai balapan besok dari barisan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Berkat update yang kami lakukan, ini merupakan sebuah kemajuan dengan langkah yang tepat. Kini, kami menghadapi Q3 dengan nyaman dan level di Q3 sangat bagus. Jika kami memiliki 100 ban saya akan melakukan hal yang sama, jadi tidak ada waktu tersisa,” kata Alonso.

“Buat kami, sangat tidak mungkin untuk mendambakan mengenai berada di tiga besar dalam empat lomba awal ini. Kami menghadapi Q3 tanpa ada setingan ban baru, jadi ini adalah sebuah kemajuan,” lanjutnya.

Setelah mengalami keterpurukan pada sesi kualifikasi sebelumnya, Ferrari memang berhasil tampil lebih baik di Sirkuit Katalunya. Alonso mengatakan berada di peringkat ketiga adalah kemajuan buat Ferrari.

“Saya rasa berada di P3 (posisi 3) merupakan sebuah penampilan yang kami harapkan untuk sementara ini, tapi saya sangat puas. Masih ada hal yang datang di lomba berikutnya,” tandasnya dilansir Autosport, Minggu (13/5/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini