Share

Clippers Lolos, Heat Menangi Game Pertama

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 14 Mei 2012 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 36 629177 GSROM4Bfso.jpg Chris Paul (merah) dihadang pemain Grizzlies (Foto: Getty)
A A A

MEMPHIS – Los Angeles Clippers memastikan diri melaju ke babak semifinal Wilayah Barat usai menyingkirkan Memphis Grizzlies dalam pertandingan game ketujuh play-off NBA.

 

Meski bertindak sebagai tim tamu, Clippers mampu menang 82-72 atas Grizzlies. Kedua tim harus menjalani game ketujuh alias game terakhir, karena masing-masing mengantongi tiga kemenangan, dan terpaksa harus diakhiri lewat game pamungkas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Point Guard sekaligus bintang Clippers, Chris Paul tampil mengesankan dengan mencetak 19 poin dan sembilan rebound. Disusul Nick Young yang menambah 13 poin untuk Clippers dari bangku cadangan.

 

Sementara itu di kubu Grizzlies, meski duo bintang mereka Marc Gasol dan Rudy Gay bermain tak kalah gemilang, dengan masing-masing mencetak 19 poin, namun torehan itu tak cukup membuat Grizzlies lolos ke babak berikutnya.

 

Clippers sudah ditunggu oleh San Antonio Spurs di babak semifinal Wilayah Barat, yang akan mulai dimainkan pada Selasa (15/5/2012) malam waktu setempat. Spurs sendiri sukses menyingkirkan Utah Jazz di babak sebelumnya.

 

Di pertandingan play-off lainnya, Miami Heat memenangi laga game pertama semifinal Wilayah Timur usai menaklukkan Indiana Pacers 95-86, Minggu (13/5/2012) malam waktu setempat.

 

Duo superstar Heat, LeBron James dan Dwyane Wade tampil menggila dan menjadi sosok penentu kemenangan timnya atas Pacers. James menyumbang 32 poin dan 15 rebound, sedangkan Wade menjaringkan 29 poin untuk Heat. Pemain Heat lainnya, Chris Bosh turut mencetak 13 poin.

 

Bertindak sebagai tuan rumah, Heat sempat tertinggal di kuarter pertama dan kuarter kedua. Namun, Heat mampu bangkit di kuarter ketiga dan mendominasi penuh kuarter keempat.

 

Game kedua nanti, laga masih akan dimainkan di markas Miami, American Airlines Arena pada Selasa (15/5/2012) malam waktu setempat.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini