Share

Tiga Atlet Dayung Depok Ikut Seleksi PON

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2012 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 18 43 631195
A A A

DEPOK - Roni Lismanto, Kanti, dan Winarno merupakan atlet terbaik Depok yang saat ini tengah mengikuti proses seleksi Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2012 di Riau. Mereka kini tengah berlatih di Purwakarta, Jawa Barat untuk mengikuti seleksi atlet se-Jawa Barat.

“Kurang lebih ada 40 pemain yang akan di seleksi di Jawa Barat. Untuk Cannoying sekitar 15 orang dan Dragon Boat ada 20 orang. Saya berharap agar saya dapat terus bertahan dan dapat lolos seleksi hingga pengumuman bulan Juli mendatang,” jelas Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Roni Lismanto, Kamis (17/05/12).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Roni pun juga memiliki saingan terberat tersendiri dalam seleksi PON di Jawa Barat. Menurutnya, Bandung Barat, Bekasi, dan Purwakarta memiliki potensi yang bagus sehingga ketiga daerah tersebut menjadi pesaing terberat untuknya di seleksi PON untuk daerah Jawa Barat tahun ini.

Untuk itu, Roni telah berlatih keras sejak setahun yang lalu. Dan untuk bulan Mei ini, Roni telah memiliki persiapan penuh yang telah dilengkapi oleh makanan dan vitamin yang mendukung tes seleksinya.

Sedangkan untuk PON sendiri, Jawa Barat juga memiliki beberapa pesaing berat seperti  Kalimantan, Sulawesi Tenggara, Riau, dan Papua. Riau memiliki potensi besar untuk menang, karena Riau menjadi tuan rumah untuk tahun ini.

“Selain itu, Riau tes Try Out nya tidak hanya di daerah lokal saja, tetapi bisa sampai ke Eropa, saya sendiri spesialis kano, tapi kalau buat PON belum tentu. Masih terus menghadapi tes seleksi, kemungkinan saya juga bisa ditaruh di dragon boat,” ujarnya.

Tahun kemarin pun Jawa Barat menjadi juara umum PON dayung dan meraih 11 medali emas. Tidak hanya di ajang PON, kawan Roni yaitu Kanti ikut menyumbang 4 medali emas untuk Indonesia di ajang Sea Games beberapa waktu lalu.

(acf)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini