Share

Trek Basah Kunci Rossi Raih Podium

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 21 Mei 2012 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 21 38 632384 D7XpFsNKOD.jpg Valentino Rossi (Foto: Getty)
A A A

LE MANSRider Ducati Valentino Rossi mengaku finis di podium kedua adalah berkat kesadaran dirinya memiliki kesempatan khusus ketika melaju di trek Sirkuit Le Mans yang dalam kondisi basah.

 

Rossi memang tampil mengesankan selama balapan yang digelar di Grand Prix Prancis 2012 Minggu (20/5/2012) malam WIB. Padahal, pembalap asal Italia ini memulai perlombaan dari urutan ketujuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, Rossi mengatakan setelah kualifikasi, dirinya berharap lintasan dalam keadaan basah, dan meraih podium adalah hasil maksimum yang bisa dia capai dengan motor GP12 ketika trek tidak dalam kondisi kering.

 

"Saya sangat bahagia, hasil ini sangat penting bagi kami," kata Rossi seperti dilansir Autosport, Senin (21/5/2012).

 

"Saya tahu kami memiliki kesempatan lebih baik dalam kondisi ini untuk meraih podium, jadi saya mencoba untuk mendorong dengan cara yang lebih baik untuk tetap terkonsentrasi. Kami tahu kami memiliki kesempatan khusus untuk tiga besar di Le Mans, sehingga sangat penting untuk meraih hasil maksimal," terangnya.

 

Juara dunia tujuh kali ini juga menjelaskan usahanya menempati podium kedua harus melalui rintangan berat terutama ketika harus melewati duo rider Tech 3 Yamaha, itu Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso serta bersaing ketat dengan Casey Stoner.

 

"Saya berada di belakang (Casey) Stoner dan saya bisa mengikutinya, tapi kemudian helm saya berembun karena kami menggunakan helm baru," ungkap The Doctor.

 

"Saya berhasil membuka sedikit helm sehingga udara masuk dan saya mulai mendorong lagi. Saya melihat bisa lebih cepat dan mendorong maksimum untuk menyalip Cal, Dovizioso hingga Stoner,” terangnya.

 

“Saya bahagia untuk diri saya sendiri, untuk semua kru Ducati yang bekerja untuk saya dan tim saya. Kami perlu kemenangan ini. Sekarang mari kita berharap kami bisa lebih kompetitif di trek kering juga," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini